Dimas Ekky Kembali Raih Poin Pada Balapan Kedua Di Aragon

No comment 48 views

Berikut artikel Dimas Ekky Kembali Raih Poin pada Balapan Kedua di Aragon, Semoga bermanfaat

ARAGON, KOMPAS.com – Pebalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama, kembali meraih poin pada balapan kedua Moto2 European Championship di Sirkuit MotorLand Aragon, Minggu (29/5/2016).

Start dari posisi ke-12, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut finis di urutan ke-9 pada balapan yg sempat dihentikan karena ada motor yg meledak.

Balapan kedua ini dijadwalkan berlangsung 15 putaran. Pada lap kedua, insiden terjadi yg berakhir dengan meledaknya salah sesuatu motor.

Tiga pebalap harus menjalani pemeriksaan medis merupakan Augusto Fernandez (Targobank CNS), Michael Aquino (Team Stratos), dan Xavi Cardelus.

Balapan dihentikan sekitar 20 menit sebelum pit lane kembali dibuka dan pebalap mampu kembali ke lintasan buat menempati grid.

Start diulang dan balapan mulai berlangsung 10 putaran. Dimas segera naik ke posisi ke-9 pada lap pertama.

Pada setengah balapan, enam pebalap memimpin di depan. Dimas bersaing dengan Iker Lecuona (Race Experience) di grup berikutnya.

Pada beberapa putaran terakhir, Dimas harus bersaing dengan Sena Yamada (Team Nobby H43) bagi memperebutkan tempat ke-8. Dimas akhirnya kehilangan posisinya dan menutup balapan di posisi ke-9.

Balapan kembali dimenangi Seven Odendaal (AGR Team) yg juga menjadi juara pada balapan pertama. Tetsua Nagashima (Ajo Motorsport) dan Alan Techer (NTS Pro Projeck) finis di urutan kedua dan ketiga.

Sementara itu dari kelas Moto3 Junior World Championship, pebalap Indonesia lainnya, Andi “Gilang” Farid Izdihar, finis ke-19.

Hasil yg didapat Dimas di Aragon ini jauh lebih baik dibanding raihan di Valencia. Pada seri perdana tersebut, Dimas tak finis pada balapan pertama, dulu finis ke-15 pada balapan kedua.

Di Aragon, Dimas mendapat tambahan 18 angka. Dengan total 19 poin, Dimas kini berada di posisi ke-12 klasemen sementara. Odendaal memimpin dengan 95 poin.

Moto2 European Championship dan Moto3 Junior World Championship yaitu bagian dari CEV International Championship. Seri keempat musim ini mulai digelar di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, 9-12 Juni.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/05/29/23421351/dimas.ekky.kembali.raih.poin.pada.balapan.kedua.di.aragon
Terima kasih sudah membaca berita Dimas Ekky Kembali Raih Poin pada Balapan Kedua di Aragon. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Dimas Ekky Kembali Raih Poin Pada Balapan Kedua Di Aragon"