Dimas Ekky Incar Podium Pada Balapan Moto2 European Championship Berikutnya

Berikut artikel Dimas Ekky Incar Podium pada Balapan Moto2 European Championship Berikutnya, Semoga bermanfaat

ALBECETE, KOMPAS.com – Pebalap Indonesia, Dimas Ekky, menutup akhir minggu di Sirkuit Albecete, dengan raihan 10 poin yg membawanya ke peringkat ke-13 klasemen sementara Moto2 European Championship.

Pada balapan seri kelima CEV International Championship yg berlangsung Minggu (3/7/2016) tersebut, Dimas finis di urutan ke-6.

“Cuaca (saat balapan) lebih dingin dan lebih berangin dibanding kemarin (kualifikasi). Saya merasa tak nyaman dengan ban depan,” kata Dimas dalam rilis yg diterima KOMPAS.com.

“Saya coba buat berhati-hati dan menjaga keseimbangan. Saya selalu memacu motor dengan konstan agar tak terjatuh,” ujar pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tesebut.

Dimas memulai balapan dari posisi start ke-8. Dia berada di rombongan kedua pada awal-awal balapan. Setelah berhasil memisahkan diri, dia akan mendekat dengan rombongan di depan.

Pada putaran-putaran akhir, Dimas sempat mendekati pebalap di depannya, Iker Lecuona (Race Experience). Namun, ketika balapan berakhir, dia tertahan di urutan keenam.

“Seandainya ada 2 lap lagi, mungkin aku dapat melewati pebalap di depan saya. Terima kasih kepada tim atas kerja kerasnya. Pada balapan selanjutnya, aku berharap mampu masuk 5 besar, bahkan mungkin merebut podium juara,” ujar Dimas.

Sebelum balapan di Albecete, Dimas telah pernah finis di urutan ke-6 yakni pada balapan pertama di Sirkuit MotorLand Aragon.

Pebalap binaan Astra Honda Motor tersebut kini mengoleksi total 36 poin dan berada di urutan ke-13 klasemen sementara.

Seri keenam CEV International Championship 2016 mulai digelar di Sirkuit Algarve, 25-28 Agustus.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/07/04/21203261/dimas.ekky.incar.podium.pada.balapan.moto2.european.championship.berikutnya
Terima kasih sudah membaca berita Dimas Ekky Incar Podium pada Balapan Moto2 European Championship Berikutnya. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Dimas Ekky Incar Podium Pada Balapan Moto2 European Championship Berikutnya"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.