Dengan Restu Keluarga Luis Salom, GP Catalunya Tetap Digelar Dengan Memakai Jalur F1

Berikut artikel Dengan Restu Keluarga Luis Salom, GP Catalunya Tetap Digelar dengan Memakai Jalur F1, Semoga bermanfaat

CATALUNYA, KOMPAS.com – Setelah mendapat persetujuan dari keluarga Luis Salom, GP Catalunya mulai tetap digelar di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, akhir minggu ini.

Salom meninggal setelah mengalami kecelakaan di tikungan 12 ketika menjalani sesi latihan bebas kedua Moto2, Jumat (3/6/2016).

Baca: Pebalap Moto2, Luis Salom, Tewas karena Kecelakaan pada Latihan Bebas Ke-2 GP Catalunya

Pertemuan pun diadakan dengan melibatkan Safety Commision dan perwakilan pebalap buat menentukan langkah selanjutnya.

Pebalap yg hadir dalam rapat tersebut adalah Marc Marquez, Andrea Iannone, Pol Espargaro, Jack Miller, Bradley Smith, Alvaro Bautista, Aleix Espargaro, Andrea Dovizioso, Tito Rabat, dan Cal Crutchlow.

Dalam pertemuan tersebut diputuskan bahwa grand prix mulai tetap digelar, tapi dengan memakai jalur yg biasa dipakai bagi balapan Formula 1.

Layout ini telah pernah dicoba dalam tes resmi MotoGP, beberapa tahun lalu. Dengan dua pertimbangan, konfigurasi tersebut tak dipakai buat MotoGP.

Dengan perubahan layout, para pebalap tentu harus beradaptasi lagi. Sesi latihan mulai diperpanjang sehingga mereka milik waktu lebih banyak buat mengenal konfigurasi baru.

Jadwal sesi yg masih tersisa pun mulai sedikit mengalami perubahan.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/06/04/01561021/dengan.restu.keluarga.luis.salom.gp.catalunya.tetap.digelar.dengan.memakai.jalur.f1
Terima kasih sudah membaca berita Dengan Restu Keluarga Luis Salom, GP Catalunya Tetap Digelar dengan Memakai Jalur F1. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Dengan Restu Keluarga Luis Salom, GP Catalunya Tetap Digelar Dengan Memakai Jalur F1"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.