Demi Karier Politik, Pacquiao Batal Tampil Di Olimpiade

No comment 60 views

Berikut artikel Demi Karier Politik, Pacquiao Batal Tampil di Olimpiade, Semoga bermanfaat

MANILA, KOMPAS.com – Ikon tinju Filipina, Manny Pacquiao, mengurungkan niatnya buat tampil pada Olimpiade Rio 2016 demi fokus menjalankan tugas sebagai senator.

“Saya menetapkan bagi memprioritaskan kewajiban legistatif aku karena aku berutang kepada para rakyat yg sudah memilih saya,” ucap Pacquiao seperti dilansir harian Filipina, Inquirer.

“Saya tak memiliki waktu yg cukup buat mempersiapkan diri dalam menghadapi Olimpiade,” kata mantan juara dunia di delapan kelas berbeda itu.

Pacquiao sukses mendapatkan sesuatu kursi sebagai senator di parlemen Filipina setelah mendapatkan lebih dari 16 juta suara pada Pemilihan Umum Filipina, 9 Mei lalu.

Keputusan Pacquiao bagi tak turun di Olimpiade pada Agustus mendatang bisa diterima oleh Asosiasi Aliansi Tinju Filipina (ABAP).

“Kami mengharapkan yg terbaik untuknya dalam menjalankan tugas sebagai senator. Dia mulai sangat disambut di Rio buat menyemangati para atlet kami,” ucap Ricky Vargas, Presiden ABAP.

Sejauh ini, Filipina sudah meloloskan beberapa petinjunya ke Rio, yakni Charly Suarez (kelas ringan) dan Rogen Ladon (kelas terbang ringan).

Sebelumnya, Pacquaio sudah menetapkan buat mundur dari dunia tinju profesional usai menang angka mutlak dari petinju Amerika Serikat, Timothy Bradley, 9 April lalu.

Pria bernama lengkap Emmanuel Dapidran Pacquiao itu sempat menyatakan ketertarikannya buat berlaga di Olimpiade, khususnya setelah Asosiasi Tinju Amatir Internasional (AIBA), mengizinkan para petinju profesional berlaga di Olimpiade.

Selain Pacquiao, petinju pro yg mengaku berminta tampil di Olimpiade adalah mantan juara dunia kelas berat, Wladimir Klitschko.

Akan tetapi, hingga batas akhir pendaftaran peserta kualifikasi, Jumat (27/5/2016), tak ada nama petinju Ukraina itu.

Klitschko batal mengikuti Olimpiade karena diduga ingin fokus menghadapi pertarungan ulangnya melawan Tyson Fury, 9 Juli mendatang. (Thomas Rizal)

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/05/29/12102001/demi.karier.politik.pacquiao.batal.tampil.di.olimpiade
Terima kasih sudah membaca berita Demi Karier Politik, Pacquiao Batal Tampil di Olimpiade. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Demi Karier Politik, Pacquiao Batal Tampil Di Olimpiade"