Debutan Singkirkan Juara Bertahan

No comment 94 views

Berikut artikel Debutan Singkirkan Juara Bertahan, Semoga bermanfaat

JAKARTA, Kompas.com – Tim debutan musim ini, futsal putra Universitas Islam 45 Bekasi (Unisma) secara mengejutkan tampil mengejutkan dengan mengalahkan sang juara bertahan LIMA Futsal Nationals beberapa musim berturut-turut, Univesitas Negeri Jakarta (UNJ) dengan skor tipis 4-3.

Kemenangan yg diraih Unisma pada laga penentu ini sekaligus mengandakaskan UNJ di ajang ini dan membawa mereka melaju ke babak semifinal dengan torehan 12 poin.

Sebelumnya, Unisma yg turun perdana di ajang ini segera membuktikan keberadaannya dengan berhasil meraih kemenangan atas tim sekotanya, STMIK Bani Saleh (Bansal) dengan skor 6-2. Di laga kedua, mereka masih kembali tampil apik dengan mengalahkan tim besutan Coach Donzol, Indonesia Banking School (IBS), 5-3. Dan laga ketiga yg berlangsung kemarin, anak asuh Coach Gilang tersebut lagi-lagi bisa meraih kemenangan atas Univesitas Indonesia (UI), 3-1.

Dan laga terakhir di fase Pul A ini menjadi laga penentu buat UNJ dan Unisma bagi mampu melaju ke babak selanjutnya. Sebenarnya, cukup hasil imbang buat Unisma buat dapat lolos ke babak selanjutnya. Namun, hasil berkata lain, mereka tampil all out di ajang ini hingga akhirnya mereka dapat mengalahkan UNJ dengan skor tipis 4-3.

Babak pertama, UNJ yg mengusung meraih kemenangan pada laga ini bagi dapat lolos ke babak selanjutnya segera tampil menyerang. Hasilnya, laga belum genap sesuatu menit, pemain andalan mereka, Aditya (8) segera membuka keunggulan dengan sepakan mendatarnya.

Kejutan terjadi di beberapa menit sebelum laga usai. Melalui sepakan pojok, Khasan yg menjadi penendang berhasil melesatkan bola ke gawang UNJ setelah sebelumnya mengenai pemain belakang UNJ. Tertinggal, 4-3, Coach Aryono akan memakai strategi power play. Namun sayang, kokohnya pertahahan Unisma tidak membuat UNJ kembali mencetak gol, dan skor 4-3 buat keunggulan Unisma pun bertahan hingga pertandingan usai.

“Ini sebuah kemenangan besar bagi kami. Sebelumnya aku bilang kepada anak-anak, bahwa ini laga terakhir mereka dan seluruh yg diturunkan harus bersiap dan tampil maksimal. Dan aku rasa, hal itu lah yg membuat kita berhasil mengalahkan tim sebesar UNJ yg notabene sebagai juara  bertahan LIMA futsal nasional,” kata Coach Gilang, pelatih Unisma, ketika diwawancarai seusai laga.

Hal senada juga dikatakan oleh pemain Unisma, Teguh, yg tampil impresif di laga ini.“Ini pembukitan kami, bahwa kita bukan tim yg cuma sekadar lewat di ajang ini. Kami memang tak milik pemain besar, tetapi kita milik rasa semangat yg mampu mengalahkan pemain besar dan tim besar. Semoga kalian dapat tampil seperti ini di pertandingan selanjutnya dan membawa tim kampus kalian ke babak nasional,” ujar pemain yg mencetak beberapa gol di ajang ini.

Sementara itu, kekalahan perdana UNJ di ajang LIMA Futsal ini dan memastikan langkanya terhenti di fase Pul, ditanggapi oleh Rio (5) karena timnya faktor kurang beruntung. “Saya tak tahu ingin berkata apalagi. Kami telah tampil semaksimal mungkin tetapi hasil berkata lain, mungkin kita belum beruntung di musim ini,” ujarnya.

Dengan hasil ini, putra Unisma bisa memuncaki klasemen Pul A dengan torehan poin sempurna, 12, dan berhasil melaju ke babak semifinal.

Pada babak semifinal nanti, putra Unisma mulai menghadapi tim runner-up LIMA Futsal Nationals musim lalu, Univeristas Budi Luhur (UBL) yg menjadi juara di Pul C. Pertandingan semifinal tersebut mulai kembali dihelat di Gelanggang Remaja Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Jumat (9/9/2016)

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/09/08/22003641/debutan.singkirkan.juara.bertahan
Terima kasih sudah membaca berita Debutan Singkirkan Juara Bertahan. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Debutan Singkirkan Juara Bertahan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.