Dari Baku, Sean Gelael Langsung Fokus Pada GP Austria

No comment 88 views

Berikut artikel Dari Baku, Sean Gelael Langsung Fokus pada GP Austria, Semoga bermanfaat

KOMPAS.com – Setelah meraih poin dulu gagal finis pada beberapa balapan GP2 Eropa di Sirkuit Baku, Azerbaijan, 18-19 Juni 2016, Sean Gelael segera memusatkan fokus pada balapan selanjutnya di Red Bull Ring, Austria, 1-3 Juli.

“Saya mendapatkan banyak pelajaran di Baku. Persaingan sangat ketat, banyak faktor yg menentukan hasil balapan,” kata pebalap Pertamina Campos Racing yg didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia tersebut dalam rilis yg diterima KOMPAS.com.

Pada balapan pertama di Sirkuit Baku, Sabtu (18/6/2016), Sean berhasil meraih enam poin hasil finis di urutan ketujuh. Besoknya, dia gagal finis karena terlibat insiden.

“Di sesuatu sisi aku gembira mampu meraih poin pertama. Namun, di sisi yang lain aku kecewa karena tak dapat melanjutkan balapan. Pelajaran yg berharga, dan sekarang aku fokus ke balapan berikutnya,” kata Sean.

Sukses meraih poin membuat Sean jadi lebih yakin diri. Dia marasa telah dapat menyesuaikan diri dengan atmosfer persaingan yg ketat pada balapan GP2.

Persiapan tim Pertamina Campos Racing pun mulai lebih dimatangkan mengingat padatnya jadwal balapan selanjutnya. Setelah GP Austria, para pebalap mulai segera balapan lagi di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada minggu berikunya.

Hanya diselingi istirahat sepekan, balapan kemudian berlanjut ke Sirkuit Hongaroring, Hungaria, 22-24 Juli. Pekan berikunya, persaingan para pebalap mulai berlanjut di Hockenheimring, Jerman, 29-31 Juli 2016.

Bagi Sean, Red Bull Ring bukanlah tempat yg asing. Pebalap berusia 19 tahun ini telah milik pengalaman tampil di sini pada ketika berlaga di ajang World Series Renault 3.5 dan Formula 3 Eropa.

“Saya telah hafal dengan sirkuit ini. Hanya saja, tantangan tetap sulit karena pebalap dan tim yang lain juga sama pahamnya dengan sirkuit ini. Jadi mereka juga telah tahu strategi dan setelan mobil yg mulai dipakai,” ujar Sean.

“Situasinya berbeda dengan balapan di Sirkuit Baku, di mana segala pebalap dan tim sama-sama baru pertama kali tampil,” kata Sean menambahkan.

Red Bull Ring memiliki panjang lintasan 4,326 kilometer. Sirkuit yg dibangun pada 1969 ini cuma memiliki sepuluh tikungan. Berbeda dengan di Sirkuit Baku, balapan di Red Bull Ring mulai mengikuti arah jarum jam.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/06/21/20404701/dari.baku.sean.gelael.langsung.fokus.pada.gp.austria
Terima kasih sudah membaca berita Dari Baku, Sean Gelael Langsung Fokus pada GP Austria. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Dari Baku, Sean Gelael Langsung Fokus Pada GP Austria"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.