Dana Macet, Petinju Pelatnas SEA Games Dipulangkan

No comment 146 views

Berikut artikel Dana Macet, Petinju Pelatnas SEA Games Dipulangkan, Semoga bermanfaat

SUKABUMI, Kompas.com – Tujuh atlet tinju pria yg menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) di GOR Icuk Sugiarto di Kecamatan Kadudampit, Sukabumi bagi persiapan SEA Games 2017 Malaysia, terpaksa dipulangkan ke daerahnya masing-masing.

“Pada Selasa, (20/12) ini yaitu hari terakhir pelatnas setelah beberapa bulan kalian berlatih. Pemulangan ini terpaksa kalian lakukan karena tak adanya kepastian bagi pembiayaan atlet dan pelatih selama menjalani pelatnas di Sukabumi,” kata Pelatih Kepala Cabang Olah Raga Tinju, Adi Suwandana, Selasa (20/12/2016).

Menurutnya, dengan pembiayaan yg belum tersedia ini, sehingga pihaknya terpaksa harus mengambil sikap, karena khawatir seluruh kebutuhan atlet yg menjalani pelatnas ini seperti menu gizinya tak terpenuhi.

Selain itu, selama menjalani pelatihan di Sukabumi, atlet ini memakai alat seadanya, bahkan ada yg bawa sendiri. Ini dikarenakan tak adanya anggaran bagi membeli alat.

Bahkan, selama ini alat yg digunakan kebanyakan di suport oleh Persatuan Tinju Amatr Indonesia (Pertina) seperti samsak, sarung tinju dan lain-lain. Sehingga, selama pelatihan ini atlet harus prihatin memakai alat yg seadanya.

Namun demikian, di tengah serba keterbatasan ini pihaknya memberikan apresiasi kepada para atlet yg tetap bersemangat dan ingin selalu mengharumkan Indonesia di kancah olah raga tingkat negara ASEAN.

“Yang kita khawatirkan setelah mereka pulang ke daerahnya masing-masing apakah kondisinya masih maksimal atau mampu saja menurun seperti konsetrasi, teknik dan daya tahannya,” tambah Adi.

Sementara, pelatih tinju Pelatnas Sea Games 2017, Hermensen Ballo menyampaikan tujuh atlet yg diturunkan bagi mengikuti pelatnas ini ada berasal dari enam provinsi dengan rincian, beberapa atlet yang berasal Jabar dan masing-masing sesuatu atlet dari Maluku Utara, DKI Jakarta, Bali, Maluku dan Sumatera Utara.

“Sea Games yg telah di depan mata ini, kita tetap optimis para atlet mampu memberikan hasil yg maksimal di tengah keterbatasan ketika ini,” katanya.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/12/20/21440331/dana.macet.petinju.pelatnas.sea.games.dipulangkan
Terima kasih sudah membaca berita Dana Macet, Petinju Pelatnas SEA Games Dipulangkan. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Dana Macet, Petinju Pelatnas SEA Games Dipulangkan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.