Dalam 12 Jam, Digelar 48 Pertandingan Tinju Di Balai Sarbini

No comment 121 views

Berikut artikel Dalam 12 Jam, Digelar 48 Pertandingan Tinju di Balai Sarbini, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Hari Sabtu 29 Oktober 2016, Balai Sarbini Jakarta mulai diramaikan oleh 48 pertandingan tinju dari tingkat pemula sampai dengan profesional lewat acara Boxing Vaganza.

Para petinju pemula yg yaitu anggota sasana dan gym di semua Jakarta mulai bertanding dalam 38 gelaran yg disebut Rookie Fight. Sedangkan 10 partai lainnya menampilkan pertandingan profesional.

“Acara ini sekaligus buat menjadi ajang pembibitan juga. Jadi mereka yg dalam pertandingan Rookie Fight tampil bagus, mampu diajak masuk ke tinju amatir, dahulu ke depan barangkali mampu masuk ajang profesional,” ujar Vicky Permana Putra, penyelenggara dari Total Boxing Promotions, Jumat 28/10/2016).

Ajakan bertanding untuk para member sasana ini juga dimaksudkan bagi menampilkan tinju yg lebih asyik dan menghilangkan kesan bahwa tinju adalah olahraga keras yg tak dapat dimainkan orang kebanyakan.

“Padahal sebagai olahraga, tinju itu tak terbatas dan mampu dimainkan siapa saja. Makanya dalam Rookie Fight mulai dipertandingkan juga tiga partai tinju perempuan dan sesuatu partai tinju anak-anak,” kata Vicky.

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Petinju Jansen Hebi Marapu berpose di Sasana Tinju Wiem Sapulette Boxing Club, Tangerang, Banten, Kamis(10/3/2016).

Sementara di ajang profesional, dari 10 partai, ada beberapa pertandingan yg yaitu kejuaraan nasional dan sesuatu diantaranya adalah partai debut internasional antara petinju Indonesia Andre Barera melawan petinju Malaysia Daeloniel Mcdelon Bong.

Salah sesuatu petinju yg berlaga dalam Partai Kejuaraan Nasional Kelas Super Featherweight adalah Jansen Hebi Marapu melawan Falazona Fidal. Hebi Marapu, petinju yang berasal Waingapu, Sumba Timur, NTT ini memiliki total rekor 5 kali bermain dan 5 kali menang KO/TKO.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/28/18290781/dalam.12.jam.digelar.48.pertandingan.tinju.di.balai.sarbini
Terima kasih sudah membaca berita Dalam 12 Jam, Digelar 48 Pertandingan Tinju di Balai Sarbini. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Dalam 12 Jam, Digelar 48 Pertandingan Tinju Di Balai Sarbini"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.