Crutchlow Dan Pengambilan Risiko Yang Berbuah “Pole Position”

Berikut artikel Crutchlow dan Pengambilan Risiko yang Berbuah “Pole Position”, Semoga bermanfaat

SILVERSTONE, KOMPAS.com – Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, mengaku mengambil risiko pada ketika yg tepat dan akhirnya meraih pole position GP Inggris.

Dia mencatat putaran tercepat pada sesi kualifikasi yg berlangsung di Sirkuit Silverstone, Sabtu (4/9/2016).

Crutclow menjadi orang Inggris pertama yg meraih pole position di kandang sejak Barry Sheene melakukannya pada 1977.

Ayah sesuatu anak ini mencatat putaran tercepat 2 menit 19,265 detik pada awal sesi, sebelum keadaan lintasan memburuk.

“Sejujurnya, aku tak yakin telah membalap sedemikian. Di sektor pertama, aku tak terlalu cepat dan sempat ada momen (hampir jatuh),” kata Curtchlow yg dilansir Crash.net.

“Jadi, pada sisa putaran, aku cuma berusaha bagi menyelesaikkannya dan berkata, ‘pada lap berikutnya aku mulai berusaha lebih’. Namun, pada percobaan berikutnya, aku nyaris terjatuh,” ucapnya lagi.

Setelah itu, Crutchlow melihat Jack Miller (Marc VDS) terjatuh di depannya, yg membuatnya khawatir karena pebalap Australia tersebut masih cedera.

Tak lama berselang, dia melihat melalui layar bagaimana Marc Marquez (Repsol Honda) terjatuh di tikungan 1. Dia dahulu melihat dua pebalap yang lain terjatuh.

Menyadari bahwa keadaan lintasan tak lagi bagus, Crutchlow tak mau memaksakan diri buat memperbaiki catatan waktunya.

Meski telah memperlihatkan bahwa dia kuat di lintasan basah, Crutchlow menegaskan bahwa dia juga bagus di lintasan kering Sirkuit Silverstone.

Dia berani menargetkan finis lima besar pada balapan yg mulai berlangsung Minggu (4/9/2016) akan pukul 15.30 waktu setempat atau 21.30 WIB

“Masalah kalian di sini terus Ducati karena mereka sangat cepat di lintasan lurus dan tak mengalami wheelie, seperti yg kalian alami di Honda -saya, Dani (Pedrosa), Marc, Tito (Rabat), dan Jack,” kata Crutchlow.

Valentino Rossi (Movistar Yamaha) dan Maverick Vinales (Suzuki Ecstar) mulai mendampingi Crutchlow start dari baris terdepan.

Dua minggu lalu, pebalap 30 tahun ini mencatatkan kemenangan MotoGP pertamanya setelah finis di urutan pertama pada GP Ceko di Sirkuit Brno.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/09/04/06090081/Crutchlow.dan.Pengambilan.Risiko.yang.Berbuah.Pole.Position.
Terima kasih sudah membaca berita Crutchlow dan Pengambilan Risiko yang Berbuah “Pole Position”. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Crutchlow Dan Pengambilan Risiko Yang Berbuah “Pole Position”"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.