Christo Juara PGN IMF 2016

No comment 112 views

Berikut artikel Christo Juara PGN IMF 2016, Semoga bermanfaat

JAKARTA, Kompas.com – Petenis putra andalan Indonesia Christopher Rungkat menjuarai turnamen tenis PGN Indonesia Men’s Future 2016 setelah menang telak atas wakil Hong Kong Jack Wong pada putaran final 6-0, 6-1.

“Ketika pemanasan, aku mampu membaca bahasa tubuhnya yg kurang yakin diri sehingga aku perkirakan permainanya di lapangan mulai antiklimaks,” kata Christo selepas pertandingan di kawasan Kuningan, Jakarta, Sabtu.

Selain berbekal kepercayaan diri, Christo juga mengaku mampu memanfaatkan kelelahan lawan yg terus mengakhiri permainan sejak putaran pertama hingga semifinal dalam tiga set.

“Pertandingan semifinal kemarin justru lebih tangguh dibanding permainan hari ini. Siapapun kemarin yg menang antara aku dengan Semi Reinwein mulai menjuarai pertandingan Indonesia Future Men’s Circuit minggu pertama ini,” kata Christo.

Petenis peringkat 564 dunia itu mengoleksi lima ace, enam break point, dan persentase servis pertama masuk sebanyak 69 persen dalam pertandingan final selama 51 menit itu.

Meski sudah mengantongi gelar juara pada minggu pertama rangkaian turnamen ITF di Indonesia, Christo mulai melanjutkan pertandingan dalam beberapa turnamen yang lain Indonesia Future Men’s Circuit merupakan di Makassar dan di Jakarta.

“Pertandingan minggu kedua dan ketiga mulai lebih sulit karena keadaan aku telah kelelahan. Tapi, aku masih milik bekal kepercayaan diri jadi buat menang pada beberapa turnamen berikutnya,” kata Christo.

Christo mengaku masih menyisakan sekitar 12 hingga 14 turnamen yang lain buat mengejar peringkat 200 dunia setelah meraih gelar nomor tunggal ke-10 turnamen ITF.

Sementara, Jack Wong menyampaikan sempat coba melawan serangan-serangan Christo pada set kedua meskipun hasilnya tak berbeda dibanding set pertama.

“Saya telah berusaha dengan keras sejak pertandingan putaran pertama. Tapi, aku tak menyangka mulai sampai pada putaran final karena aku masuk turnamen ini dari jalur ‘wild card’,” kata Wong.

Wong mulai melanjutkan perjuanggannya dalam turnamen ITF Future Men’s Circuit di Makassar pada akhir Agustus.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/08/20/13575901/christo.juara.pgn.imf.2016
Terima kasih sudah membaca berita Christo Juara PGN IMF 2016. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Christo Juara PGN IMF 2016"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.