Christo Berambisi Ikut Turnamen Grand Slam

No comment 156 views

Berikut artikel Christo Berambisi Ikut Turnamen Grand Slam , Semoga bermanfaat

JAKARTA, Kompas.com – Petenis putra andalan Indonesia Christopher Rungkat membidik tiga turnamen tingkat Grand Slam 2017 merupakan Australia Terbuka, Prancis Terbuka, danĀ  Wimbledon setelah mengikuti sekitar 25 turnamen sepanjang 2016.

“Target aku masuk kualifikasi Australia Terbuka 2016. Saya menargetkan juara dalam tiga seri turnamen Indonesia Men’s Future akhir tahun ini buat tidak mengurangi poin ke Grand Slam,” kata Christo seusai coba lapangan pertandingan Combiphar Tennis Open 2016 di Jakarta, Senin.

Christo bersama beberapa petenis yang lain Indonesia David Agung Susanto dan Anthony Susanto masuk babak penting turnamen tenis berhadiah total 10 ribu dolar AS itu.

“Pesaing dalam turnamen akhir tahun seperti ini cukup berat merupakan pemain-pemain yg menempati peringkat 400-500an dunia. Mereka juga coba tidak mengurangi poin demi masuk kualifikasi Grand Slam 2017,” kata Christo yg menempati unggulan beberapa dalam seri pertama rangkaian turnamen tenis Indonesia Men’s Future pada 28 November – 18 Desember itu.

Christo mengaku optimistis meraih gelar juara dalam tiga seri turnamen tingkat ProCircuit penutup musim turnamen 2016 di Indonesia itu setelah menjalani 25 turnamen pada 2016.

“Saya sudah terbiasa dengan beban target dan target ini memang dari aku sendiri,” kata Christo sembari menyebut sejumlah pesaing berat dalam Indonesia Men’s Future itu seperti Makoto Ochi dan Enzo Couacaud.

Tiga seri turnamen Indonesia Men’s Future itu, lanjut Christo, sekaligus menjadi ajang pemanasan Tim Davis Indonesia sebelum berlaga dalam pertandingan putaran pertama Piala Davis 2017 pada Februari 2017 di Filipina.

Christo yg menempati unggulan beberapa mulai melawan petenis Vietnam Thien Nguyen Hoang. Sedangkan David mulai menghadapi petenis Thailand yg masuk ke babak penting dengan “wild card” merupakan Kittiphong Wachiramanowong. Adik David, Anthony, mulai melawan petenis Belgia Julien Cagnina yg menempati unggulan delapan.

Sementara, empat petenis tuan rumah gagal melaju ke babak penting turnamen setelah kalah pada putaran final babak kualifikasi turnamen ITF Men’s Future itu. Empat petenis Merah-Putih itu adalah Iswandaru Kusumo Putra, Wisnu Adi Nugroho, Aditya Hari Sasongko, dan Arief Rahman.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/11/28/22275491/christo.berambisi.ikut.turnamen.grand.slam.
Terima kasih sudah membaca berita Christo Berambisi Ikut Turnamen Grand Slam . Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Christo Berambisi Ikut Turnamen Grand Slam"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.