Chico, Dari Jayapura Ke Bilbao

No comment 92 views

Berikut artikel Chico, dari Jayapura ke Bilbao, Semoga bermanfaat

BILBAO, KOMPAS.com — Chico Aura Dwi Wadoyo terus dipercaya buat turun di nomor tunggal putra di nomor beregu Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2016. Turun di enam laga, Chico membukukan empat kemenangan dan beberapa kekalahan serta membawa Indonesia finis di urutan keenam nomor beregu.

Kali ini, Chico kembali turun di Bilbao Arena. Ia pun sukses mengantongi kemenangan pada laga pertamanya dalam nomor perorangan. Mendapat bye pada babak pertama, Chico belum menemui hambatan buat melaju ke babak ketiga setelah ia menang beberapa game segera atas Kubilay Sadi dari Turki dengan 21-8 dan 21-14.

“Untuk di lapangan, hari ini aku belum menemui kendala. Dari segi permainan aku sendiri, aku telah tak ada masalah. Lapangan telah dapat aku kuasai karena di beregu aku selalu bermain,” ujarnya.

Dengan posturnya yg tinggi, Chico pun terbilang memiliki modal buat dapat turut bersaing. Atlet yg lahir di Jayapura, 15 Juni 1998, ini mengawali kariernya karena kerap diajak bermain bulu tangkis oleh sang ayah, Wardoyo. Putra kedua dari tiga bersaudara pasangan Wardoyo dan Nurjaya ini pun akhirnya berlatih di PB Pemda.

“Dulu dari PB Pemda, tapi sekarang klubnya telah enggak ada, ganti jadi Cendrawasih sekarang,” lanjutnya.

Seiring dengan berjalannya waktu, Chico pun akhirnya hijrah ke Jakarta bagi mewujudkan mimpinya menjadi pemain dunia. Ia bergabung bersama Exist Jakarta pada tahun 2013. Sukses menjadi yg terbaik dalam Junior Masters 2015, Chico pun mendapat kesempatan magang di pelatnas dan akhirnya bergabung bersama jajaran elite pebulu tangkis Tanah Air itu.

“Harapannya di bulu tangkis, inginnya mampu juara di berbagai turnamen, dan semoga mampu sampai ke Olimpiade,” lanjutnya.

Penggemar Lin Dan ini pun menuturkan ingin dapat mengikuti jejak idolanya itu. “Saya suka Lin Dan karena permainan cepatnya. Dia bermain bagus di depan net, dan serangan-serangannya pun memang bagus. Semoga aku nanti mampu seperti dia,” pungkasnya.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/11/09/11181461/.chico.dari.jayapura.ke.bilbao
Terima kasih sudah membaca berita Chico, dari Jayapura ke Bilbao. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Chico, Dari Jayapura Ke Bilbao"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.