Butuh Dana Minimal Rp 2 Miliar, Garuda Bandung Cari Investor Baru

Berikut artikel Butuh Dana Minimal Rp 2 Miliar, Garuda Bandung Cari Investor Baru, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Klub basket Indonesia, Garuda Bandung, menyampaikan bahwa keadaan finansial tim mereka ketika ini sedang tak sehat.

Sejak tidak lagi mendapat suntikan dana dari sang pemilik, Indra Priawan Djoko Sutono, manajemen Garuda tidak dapat memenuhi semua kewajiban.

“Pak Indra berhenti support kalian secara finansial pada Mei 2016. Namun, status beliau di klub masih tetap sebagai owner alias pemilik,” ucap Direktur Keuangan dan Administrasi Garuda Bandung, Restaditya Harris, di Jakarta, Selasa (4/10/2016).

Indra mengambil alih kepemilikan Garuda dari pemilik sebelumnya pada 2015. Saat itu, keadaan finansial Garuda juga telah tak sehat.

Dalam perjalanannya sebagai pemilik baru, Indra dan manajemen klub berharap mampu menggandeng rekan-rekan investor tambahan. Namun, harapan ini tak terpenuhi. Indra pun menetapkan mundur dari peran sebagai investor tunggal.

“Karena hal ini, para pemain dan pelatih tak menerima paket yg berhubungan dengan materi selama berbulan-bulan,” kata Resta.

Resta juga menyampaikan bahwa manajemen dapat saja memvakumkan klub, tapi kubunya menolak melakukan hal itu. Resta optimistis dalam waktu dekat manajemen dapat mendapatkan investor baru.

Terkait dengan kebutuhan dana, Resta menyebut angka Rp 2 miliar sebagai anggaran minimal selama sesuatu musim kompetisi.

“Kisaran anggaran buat sesuatu musim sebesar Rp 2-10 miliar. Ditambah dengan nilai klub sebesar Rp 1 miliar, jadi total yg perlu dikeluarkan investor baru, minimal adalah Rp 3 miliar,” kata Resta.

Selama kesulitan finansial, manajemen klub sudah menjual beberapa pemain. Mereka juga membuka peluang bisnis dengan menggelar Nusantara Tour ke tiga kota besar Tanah Air dan meneruskan penjualan merchandise klub dengan sistem online shopping.

Menurut Resta, kegiatan Nusantara Tour yg mulai berjalan pada Oktober ini bisa menjaga keuangan Garuda selama sesuatu setengah bulan.

Sementara itu, penjualan merchandise berkontribusi sebesar 20 persen dari total pendapatan klub selama sesuatu musim kompetisi. (Diya Farida)

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/04/19341731/butuh.dana.minimal.rp.2.miliar.garuda.bandung.cari.investor.baru
Terima kasih sudah membaca berita Butuh Dana Minimal Rp 2 Miliar, Garuda Bandung Cari Investor Baru. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Butuh Dana Minimal Rp 2 Miliar, Garuda Bandung Cari Investor Baru"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.