Bukan Target, Bonus SEA Games Berubah

No comment 99 views

Berikut artikel Bukan Target, Bonus SEA Games Berubah, Semoga bermanfaat

JAKARTA, Kompas.com – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menegaskan Kontingen Indonesia tak memutuskan target dalam SEA Games 2017 menyusul orientasi prestasi dalam Asian Games 2018 dan Olimpiade 2020.

“Kami cuma mulai mengirim maksimal 250 atlet pada SEA Games 2017 di Malaysia pada SEA Games 2015, kita mengirim lebih dari 500 atlet,” kata Menpora dalam diskusi Refleksi Akhir Tahun 2016 di Jakarta, Jumat.

Menpora menyampaikan bahwa SEA Games 2017 sebagai kejuaraan multicabang olahraga tingkat Asia Tenggara cuma mulai menjadi batu loncatan buat atlet-atlet Indonesia, terutama pada sejumlah cabang olahraga prioritas yg berpotensi meraih medali.

“SEA Games yaitu perhelatan olahraga yg berorientasi pada persahabatan negara-negara Asia Tenggara. Sejumlah cabang olahraga non-Olimpiade juga mulai dipertandingkan di sana,” katanya.

Meskipun tak memutuskan target, Menpora tetap mulai memberikan bonus untuk setiap atlet yg meraih medali dalam SEA Games 2017. “Tetap ada bonusnya, tapi nilainya berbeda dengan sebelumnya,” ujar Menpora.

Bonus peraih medali emas SEA Games sebelumnya ditetapkan Rp200 juta. Kabarnya, bonus mulai dikurangi  sampai 50 persen.

Menpora berharap masyarakat tak menuntut prestasi Indonesia dalam SEA Games 2017 menyusul fokus kontingen Merah Putih adalah Asian Games 2018.

Selain SEA Games, kontingen Merah Putih juga tak memutuskan target pada kejuaraan uji mencoba Asian Games yg mulai berlangsung pada akhir 2017 di kawasan Gelora Bung Karno Senayan Jakarta. “Itu adalah kejuaraan uji coba. Atlet-atlet yg mulai mengikuti adalah atlet-atlet muda dan bukan atlet pelatnas,” kata Menpora.

Kemenpora justru mulai fokus pada atlet-atlet pelatnas yg mulai menjalani pelatihan di pemusatan pelatihan Olimpiade atau Olympic Center di Cibubur Jakarta Timur.

“Kami mulai memberikan perhatian penuh kepada atlet-atlet di Olympic Center demi prestasi dalam Asian Games. Satlak Prima mulai selalu mengawal para atlet dengan pendekatan Sport Science,” katanya.

Penyiapan Olympic Center yg mulai berganti nama menjadi Institut Olahraga Indonesia itu menjadi sesuatu dari empat program kerja prioritas Kemenpora pada tahun 2017.

Tiga program kerja prioritas yang lain Kemenpora pada tahun 2017 adalah persiapan pelaksanaan Asian Games 2018, persiapan pelaksanaan Asian Paragames 2018, dan penyelenggaraan Program Indonesia Emas.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/12/30/22550751/bukan.target.bonus.sea.games.berubah
Terima kasih sudah membaca berita Bukan Target, Bonus SEA Games Berubah. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Bukan Target, Bonus SEA Games Berubah"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.