Bradley Smith Kembali Perkuat Yamaha Tech3 Pada GP Jepang

No comment 72 views

Berikut artikel Bradley Smith Kembali Perkuat Yamaha Tech3 pada GP Jepang, Semoga bermanfaat

MOTEGI, KOMPAS.com – Pebalap Yamaha Tech3, Bradley Smith, mulai kembali meramaikan persaingan MotoGP 2016 pada GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, 14-16 Oktober.

Smith absen pada tiga balapan sebelumnya karena ada kerusakan otot ligamen di lututnya akibat kecelakaan ketika menjalani sesi latihan Endurance World Championship di Oschersleben, Jerman, Agustus lalu.

Smith tak dapat turun di hadapan pendukungnya ketika GP Inggris digelar di Sirkuit Silverstone, awal September. Dia juga absen pada GP San Marino dan GP Aragon.

“Saya gembira mulai kembali berada di atas YZR-M1, meski aku tahu ini mulai jadi balapan yg menantang. Saya tercapu dan mulai melakukan yg terbaik,” kata Smith.

“Ini mulai jadi yg pertama aku memacu motor MotoGP setelah tujuh minggu. Meskipun aku hampir sepenuhnya pulih, mulai butuh sedikit waktu bagi menyesuikan diri,” ujar pebalap 25 tahun tersebut.

Balapan di Sirkuit Motegi memang cukup menguras tenaga dengan layout stop and go-nya. Selain itu ada banyak tikungan hard braking di sana.

“Jepang yaitu tempat yg spesial karena ini markas Yamaha. Di ini aku pernah menang Suzuka 8 Hours (2015). Ditambah, penggemar di sini fantastis dan sangat mendukung,” ujar Smith.

MotoGP 2016 masih menyisakan empat seri. Setelah GP Jepang, persaingan mulai berlanjut ke Australia dan Malaysia, tanpa ada jeda akhir pekan.

Seri terakhir mulai berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 11-13 November.

Keempat balapan tersebut mulai menjadi kesempatan terakhir Smith membela Yamaha Tech3. Musim depan, dia dan rekan sesuatu timnya ketika ini, Pol Espargaro, mulai memperkuat tim pabrikan pendatang baru, KTM.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/11/14425141/bradley.smith.kembali.perkuat.yamaha.tech3.pada.gp.jepang
Terima kasih sudah membaca berita Bradley Smith Kembali Perkuat Yamaha Tech3 pada GP Jepang. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Bradley Smith Kembali Perkuat Yamaha Tech3 Pada GP Jepang"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.