Bonus PON Buat Tim DKI Segera Diperjelas

No comment 105 views

Berikut artikel Bonus PON Buat Tim DKI Segera Diperjelas, Semoga bermanfaat

JAKARTA, Kompas.com – Simpang siur tentang bentuk dan besaran bonus yg mulai diterima atlet DKI yg berlaga di minggu Olah raga Nasional 2016 di Jawa Barat mulai diperjelas sebelum rombongan bertolak ke Bandung.

Selama ini Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama menekankan mulai memberikan bonus kepada peraih medali emas PON dengan mekanisme penyaluran  diberikan kepada klub yg bersangkutan. Menurut Ahok, mekanisme ini untuk  menolong menumbuh kembangkan klub-klub olah raga di Jakarta agar mau dan dapat bersaing.

Namun wacana ini menimbulkan banyak kritik dari pihak yg menganggap dalam dua perkara keberhasilan atket meraih medali PON bergantung kepada kerja keras si atlet sendiri. Begitu pun ada anggapan bahwa pengeluaran terbesar dalam pembentukan atlet justru dikerjakan si atlet atau orang tua atlet itu sendiri, misalnya dalam pembelian vitamin atau peralatan.

Ketua Umum KONI DKI, Raja Sapta Ervian membantah adanya anggapan bahwa pihak DKI tak menghadargai atlket yg berhasil mendapatkan medali perak atau pun perunggu. “Pasti penerima medali perak dan perunggu pun mulai kalian hargai. Tetapi formulanya ini yg belum selesai kita rumuskan,” kata Ervian atau Eyi.

Terrkait bonus yg disiapkan oleh Pemprov DKI Jakarta buat PON 2016 Jabar, Eyi mengungkapkan, pihaknya mendapatkan dana sebesar Rp 270 Miliar. “Tetapi ya itu. Rumusannya belum final. Kalau pun diberikan melalui klub peraih medali, tentunya kalian juga mulai mengikat klub yg bersangkutan dengan perjanjian,” katanya. “Ini biar hak atlet nanti tak dipotong-potong.”

Pada ajang yg mulai berlangsung 17-29 September itu,  para atlet ibu kota ditargetkan dapat membawa pulang sebanyak-banyaknya medali emas atau bahkan lebih dalam PON 2016 Jabar dari 756 keping medali emas yg diperebutkan. Eyi berharap setidaknya atlet-atlet DKI mempertahankan medali emas dari cabang-cabang yg mereka kuasai di Riau.

Rombongan besar DKI mulai berangkat pada Kamis (15/9/2016) dengan dilepas Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota. Namun bebe4rapa cabang telah lebih dahulu berangkat ke Bandung karena perlombaan telah dimulai sebelum pembukaan PON secara resmi pada Sabtu (17/9/2016).

Seperti atlet-atlet renang prestasi yg telah mulai memulai lomba di kolam renang Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) pada Selasa (13/9/2016). Mereka berangkat dari kantor KONI DKI, Kamis (8/9/2016) ini. Sebagian atlet bahkan telah melakukan proses penyesuaian di Bandung selema dua waktu.

Menurut pelatih Felix C. Sutanto, para atket DKI mulai melakukan proses penyesuaian dengan iklim Bandung meskipun belum boleh memakai kolam renang UPI. “Semua telah siap, tinggal menunggu hari lomba saja.”

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/09/09/01372531/bonus.pon.buat.tim.dki.segera.diperjelas
Terima kasih sudah membaca berita Bonus PON Buat Tim DKI Segera Diperjelas. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Bonus PON Buat Tim DKI Segera Diperjelas"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.