Bertinju Lagi Untuk Kepentingan Diplomasi

No comment 111 views

Berikut artikel Bertinju Lagi Untuk Kepentingan Diplomasi, Semoga bermanfaat

SEOUL, Kompas.com – Dua mantan juara dunia tinju yang berasal Korea Selatan mulai saling behadapan bagi menegaskan kepemilikan negara tersebut atas Pulau Dokdo yg disengketakan dengan Jepang.

Chang Jung-koo, 53, yg yaitu mantan juara dunia kelas layang ringan Dewan Tinju Dunia (WBC) mulai berhadapan dengan mantan juara Asosiasi Tinju Dunia (WBA), Yuh Myung-woo yg juga sudah berusia 53.

Keduanya mulai saling pukul di kepulauan yg oleh Jepang disebut Takeshima pada 1 Maret mendatang. Tanggal tersebut dipilih  buat memperingati hari anti Jepang di Korea pada 1919.

Pertemuan kedua petinju ini terjadi atas prakarsa penyanyi pop Kim Jang-hoon yg yaitu aktivis Pulau Dokdo. “Meski belum pernah bertemu, kita mulai berusaha memperlihatkan penampilan terbaik kami,” kata Yuh.

Yuh  menjadi juara dunia WBA pada 1985. Ia mempertahankan gelar sebanyak 17 kali sebelum mundur pada 1991. Sementara Chang pertamakali menjadi juara dunia pada 1983 dan mundur pada 1988. Pada 1989 ia kembali naik ring dan berkarir hingga 1991.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2017/02/01/23103611/bertinju.lagi.untuk.kepentingan.diplomasi
Terima kasih sudah membaca berita Bertinju Lagi Untuk Kepentingan Diplomasi. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Bertinju Lagi Untuk Kepentingan Diplomasi"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.