Berlari, Beramal, Dan Kenang “Wajah Lama” GBK

No comment 128 views

Berikut artikel Berlari, Beramal, dan Kenang “Wajah Lama” GBK, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Memasuki Juli 2016, Kawasan Olahraga Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, mulai direnovasi secara menyeluruh bagi menyambut ajang Asian Games 2018. Selama proses perombakan, area tersebut bakal ditutup bagi umum.

Atas dasar itulah, dalam kegiatan Memorabilia Fun Run pada Minggu (5/6/2016) pagi, komunitas Run For Indonesia (RFI) mengajak masyarakat pencinta olahraga lari buat mengenang “wajah lama” GBK sebelum mengalami perubahan total.

Pada acara ini, ratusan peserta diajak berlari melintasi dua titik ikonik di GBK yg kemungkinan bakal terkena perombakan. Jarak tempuh rute yg dilalui oleh para pelari yakni 5 kilometer.

NUGYASA LAKSAMANA/KOMPAS.com Para pelari tampak antusias dalam mengikuti kegiatan Memorabilia Fun Run di Senayan, Jakarta, pada Minggu (5/6/2016).

Rute lari dimulai dari Senayan Golf Driving Range, kemudian berlanjut melewati Istora, patung panahan Senayan, stadion penting GBK, dan diakhiri di tempat semula.

“Desain dan bentuk GBK mulai mengalami perubahan besar-besaran. Hampir semua pelari Jakarta pernah merasakan berlari di GBK. Tempat ini memorable sekali, sulit dilupakan,” kata Edho Budiman selaku Ketua Penyelenggara Memorabilia Fun Run kepada KOMPAS.com.

Peserta diimbau buat berfoto di dua tempat bersejarah di GBK dan mengunggahnya di media sosial Instagram dengan memakai hashtag #runforindonesia dan #runforblood.

Bagi peserta yg fotonya terpilih mulai mendapatkan hadiah menarik dari penyelenggara acara.

“Dengan mulai adanya perubahan besar di GBK, kita ajak peserta buat berlari dengan fun sambil berfoto,” kata Edho melanjutkan.

NUGYASA LAKSAMANA/KOMPAS.com Usai menempuh jarak 5 kilometer, para pelari mendapatkan medali sebagai bentuk penghargaan.

Para pelari tak cuma diajak menikmati nilai historis GBK. Seusai berlari, mereka juga mampu melakukan aksi sosial dengan mendonorkan darah yg difasilitasi oleh Palang Merah Indonesia (PMI), serta menyumbangkan pakaian layak.

Selain itu, peserta juga mendapatkan pengarahan kesehatan dan coaching clinic mengenai cara peregangan yg baik agar terhindar dari cedera.

Dalam pantauan KOMPAS.com, acara berlangsung lancar dan para peserta tampak antusias mengikuti rangkaian acara. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa turut berpartisipasi dalam acara ini.

NUGYASA LAKSAMANA/KOMPAS.com Setelah berlari dan istirahat sejenak, peserta mendonorkan darahnya. Kegiatan donor darah ini difasilitasi segera oleh Palang Merah Indonesia.

“Tujuan penting kalian adalah ingin memberikan edukasi yg baik bagi para pelari. Kemudian, menjelang bulan Ramadhan, kalian barengi dengan aksi sosial. Jadi, kita ajak mereka bagi fun run sambil berdonasi,” ucap Edho.

Menurut Edho, ini adalah kali pertama RFI mengadakan acara lari yg dibarengi dengan aktivitas sosial. Ia pun optimistis kegiatan ini dapat berlanjut buat masa yg mulai datang.
Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/06/05/16283091/berlari.beramal.dan.kenang.wajah.lama.gbk
Terima kasih sudah membaca berita Berlari, Beramal, dan Kenang “Wajah Lama” GBK. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Berlari, Beramal, Dan Kenang “Wajah Lama” GBK"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.