Berita Foto: Keindahan Dalam Wushu

No comment 79 views

Berikut artikel Berita Foto: Keindahan dalam Wushu , Semoga bermanfaat

BANDUNG, KOMPAS.com – Cabang olahraga bela diri wushu mengedapankan keindahan dalam setiap geraknya. Berasal dari China, wushu sudah menjadi olahraga internasional dan dipertandingkan di sejumlah kejuaraan, termasuk Pekan Olahraga Nasional.

Wushu mempunyai beberapa disiplin ilmu, taolu (kesenian) dan sanda (duel). Dalam taolu, yg dinilai adalah kecepatan, keserasian, akurasi, dan fleksibilitas dalam gerakan.

Nomor chang quan, dipertandingkan di PON XIX/2016 pada Minggu (18/9/2016), yaitu salah sesuatu yg dinilai dari keindahan gerak atlet. Penonton di Stadion Pajajaran, tempat berlangsungnya lomba, amat antusias melihat gerakan para atlet.

Atlet wushu putri Jawa Barat, Monica Pransisca Sugianto, meraih medali emas pada nomor Chang Quan (tinju panjang). Monica berhasil memperoleh 9,53 poin. Ia mengungguli atlet Jawa Timur, Felda Elvira (9,52), dan atlet Jawa Tengah, Devi Indaryanti (9,51).

KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Atlet Wushu putri Jawa Tengah, Devi Indaryanti Taryono bertanding pada PON XIX kategori chang quan di GOR Pajajaran, Bandung, Minggu (18/9/2016). Atlet Wushu putri Jawa Barat, Monica Pransisca meraih medali emas PON XIX dengan nilai 9,53.
KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Atlet wushu putri Jawa Barat, Monica Prancisca Sugianto (tengah), meraih medali emas PON XIX/2016 pada nomor Chang Quan di GOR Pajajaran, Bandung, Minggu (18/9/2016).

Dari kategori putra, ada Achmad Hulaefi yang berasal DKI Jakarta yg berhasil meraih medali emas. Medali perak dan perunggu diraup oleh beberapa atlet wushu Sumatera Utara, Charles (9,58) dan Aldy Lukman (9,30).

KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Atlet Wushu bertanding pada PON XIX kategori chang quan di GOR Pajajaran, Bandung, Minggu (18/9/2016). Achmad Hulaefi meraih medali emas dengan nilai 9,65 mengungguli Charles peraih medali perak dari Sumatera Utara dan Aldy Lukman peraih perunggu dari Sumatera Utara.

KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Atlet Wushu DKI Jakarta Kevin Young bertanding pada PON XIX kategori chang quan di GOR Pajajaran, Bandung, Minggu (18/9/2016). Achmad Hulaefi meraih medali emas dengan nilai 9,65 mengungguli Charles peraih medali perak dari Sumatera Utara dan Aldy Lukman peraih perunggu dari Sumatera Utara.

KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Atlet Wushu DIY Aditya Septrian Pratama bertanding pada PON XIX kategori chang quan di GOR Pajajaran, Bandung, Minggu (18/9/2016). Achmad Hulaefi meraih medali emas dengan nilai 9,65 mengungguli Charles peraih medali perak dari Sumatera Utara dan Aldy Lukman peraih perunggu dari Sumatera Utara.
KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Atlet Wushu Kalimantan Barat Arif Ifran Ngaliman bertanding pada PON XIX kategori chang quan di GOR Pajajaran, Bandung, Minggu (18/9/2016). Achmad Hulaefi meraih medali emas dengan nilai 9,65 mengungguli Charles peraih medali perak dari Sumatera Utara dan Aldy Lukman peraih perunggu dari Sumatera Utara.
KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Atlet Wushu Jawa Timur Muhammad Daffa bertanding pada PON XIX kategori chang quan di GOR Pajajaran, Bandung, Minggu (18/9/2016). Achmad Hulaefi meraih medali emas dengan nilai 9,65 mengungguli Charles peraih medali perak dari Sumatera Utara dan Aldy Lukman peraih perunggu dari Sumatera Utara.
KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Atlet Wushu putra DKI Jakarta, Achamad Hulaefi (tengah) meraih medali emas PON XIX kategori chang quan di GOR Pajajaran, Bandung, Minggu (18/9/2016). Ia meraih nilai 9,65 mengungguli Charles peraih medali perak dari Sumatera Utara dan Aldy Lukman peraih perunggu dari Sumatera Utara.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/09/18/18250161/berita.foto.keindahan.dalam.wushu.
Terima kasih sudah membaca berita Berita Foto: Keindahan dalam Wushu . Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Berita Foto: Keindahan Dalam Wushu"