Berebut Gelar Juara Di Medan

No comment 150 views

Berikut artikel Berebut Gelar Juara di Medan, Semoga bermanfaat

MEDAN , Kompas.com – Satu-satunya kompetisi sepak bola U-12 antar Sekolah Dasar (SD) MILO Football Championship Medan hari ini resmi dibuka oleh Wali Kota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, M.Si yg diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan, Marah Husin Lubis, di Stadion Teladan Medan.

Sebanyak 16 Sekolah Dasar hasil kualifikasi di empat wilayah merupakan Medan, Binjai, Tebing Tinggi dan Kisaran hari ini bertanding di babak regional bagi memperebutkan juara MILO Football Championship Medan.
 
Dzulmi Eldin dalam sambutan yg disampaikan oleh Marah Husin Lubis mengatakan, “MILO Football Championship ini yaitu kegiatan yg sangat positif karena bisa meningkatkan potensi anak dan juga sebagai sarana bagi menyalurkan bakat sepak bola anak. Saya berterima kasih kepada Nestlé MILO yg sudah memberikan kontribusi buat perkembangan sepak bola di kota Medan. Semoga kegiatan ini bisa selalu dilaksanakan sehingga bisa melahirkan pesepak bola muda berbakat dan memiliki mental juara.”
 
Hairul Anwar guru olahraga dan pelatih ekstrakurikuler sepak bola SD Harapan 3 Medan mengatakan, “Kami terus mengikuti MILO Football Championship sejak beberapa tahun yg dulu dan cuma sampai babak delapan besar. Kehadiran MILO Football Championship terus kita nantikan, karena kompetisi ini sudah memberikan motivasi untuk kita bagi berlatih lebih giat lagi. Meskipun anak-anak didik aku tak ada yg ikut dalam Sekolah Sepak Bola, namun aku percaya dengan persiapan serta latihan intensif yg sudah kita lakukan selama ini dapat membuahkan hasil dan menjadikan kalian juara di MILO Football Championship Medan.”
 
Anggi Rizky Pratama (11) siswa kelas 6 SD Harapan 3 Medan mengatakan, “Kami latihan tiga kali seminggu selama beberapa bulan bagi mengikuti kompetisi MILO Football Championship. Latihan yg telah kita lakukan sepeti dribbling, passing, kontrol bola serta kekompakan agar dapat jadi juara bahkan dapat terpilih menjadi salah sesuatu pemain terbaik yg mulai mengikuti pelatihan di Barcelona.”
 
Di samping kompetisi, MILO Football Championship Medan juga menghadirkan Kelas Nutrisi dan Football Clinic. Sebanyak lebih dari 200 ibu mengikuti Kelas Nutrisi bersama Ahli Gizi Mury Kuswari, S.Pd, M.Si yg berbagi keterangan mengenai pentingnya pemenuhan gizi seimbang bagi anak aktif. Sementara pada Football Clinic yg mulai diadakan Minggu (12/3) di Stadion Teladan Medan, anak-anak yg tak menjadi peserta MILO Football Championship mendapatkan kesempatan buat berlatih teknik dasar sepak bola secara segera dari Kurniawan Dwi Yulianto.
 

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2017/03/11/23231321/berebut.gelar.juara.di.medan
Terima kasih sudah membaca berita Berebut Gelar Juara di Medan. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Berebut Gelar Juara Di Medan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.