Belajar Menerima Kekalahan

No comment 92 views

Berikut artikel Belajar Menerima Kekalahan, Semoga bermanfaat

BILBAO, Kompas.com – Indonesia akhirnya harus terhenti dari perburuan Piala Suhandinata di Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2016.

Dalam tiga tahun terakhir, tim merah putih terus berhasil mencapai partai puncak, namun kali ini, Indonesia harus menerima kenyataan bahwa merah langkah tim Indonesia dihentikan oleh Malaysia dengan skor 1-3 di perempat final.

“Dari proses ini, aku harapkan mereka dapat belajar. Bagaimana mereka dapat menghadapi kemenangan, dan bagaimana mereka merasakan kekalahan dan bagaimana mereka mampu menyikapi itu,,” ujar manajer tim, Fung Permadi.

Meski terhenti dari perburuan Piala Suhandinata, tim merah putih masih mulai melakoni pertandingan. Di laga perebutan rangking 5-8, Indonesia mulai menantang India yg kalah tipis 2-3 dari Thailand.

“Dari kekalahan hari ini, mereka juga harus berlajar bagaimana mereka mampu bangkit dari kekalahan, karena seperti kalian ketahui besok (5/11) kalian masih mulai bertanding lagi, dan setelah itu kalian juga harus siap bagi nomor individual. Dan mudah-mudahan dengan pelajaran hari ini dapat membuat mereka lebih matang dalam menghadapi pertandingan-pertandingan yg mulai datang,” pungkas Fung.

Setelah menuntaskan laga di nomor beregu, tim merah putih mulai menyongsong nomor individual yg memperebutkan Piala Eye Level. Perburuan lima Piala Eye Level mulai dimulai Selasa (8/11) hingga Minggu (13/11). Indonesia terakhir kali berhasil membawa pulang piala ini adalah di tahun 2012 silanm, dimana Edi Subaktiar/Melati Daeva Oktavianti sukses menjadi juara di Chiba, Jepang.

Hasil pertandingan:
Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu vs Zi Heng Ooi/Pearly Koong Le Tan 18-21, 21-14, 21-14
Chico Aura Dwi Wardoyo vs Zii Jia Lee 15-21, 11-21
Gregoria Mariska vs Goh Jin Wei 15-21, 14-21
Muhammad Fachrikar/Bagas Maulana vs Tang Jie Chen/Wei Chong Man 19-21, 17-21
Tania Oktaviani Kusumah/Apriani Rahayu vs Goh Jin Wei/Thinaah M (tidak dimainkan)

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/11/05/16163351/.belajar.menerima.kekalahan
Terima kasih sudah membaca berita Belajar Menerima Kekalahan. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Belajar Menerima Kekalahan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.