Beach Rowing Persembahkan Medali Emas Pertama Untuk Indonesia

Berikut artikel Beach Rowing Persembahkan Medali Emas Pertama untuk Indonesia, Semoga bermanfaat

DA NANG, KOMPAS.com – Cabang olahraga beach rowing mempersembahkan medali emas pertama buat kontingen Indonesia pada Asian Beach Games V di Da Nang, Vietnam, Rabu (28/9/2016).

Medali emas tersebut dipersembahkan oleh Chelsea Carputy dari Maluku yg turun di nomor CW1X. Chelsea menyelesaikan lomba dalam waktu 3 menit 40,090 detik.

“Terus terang, ini di luar dugaan kita karena nomor ini tak diprediksi menang mengingat ada Thailand dan Vietnam yg telah mempersiapkan diri cukup lama,” kata Budiman Setiawan, Manajer Tim Rowing Indonesia.

Thailand akhirnya meraih medali perak setelah menyelesaikan balapan dalam 3 menit 58,607 detik, sementara Vietnam meraih medali perunggu.

Budiman juga menjelaskan bahwa peluang Indoensia buat tidak mengurangi medali emas dari cabang rowing masih terbuka. “Masih ada empat nomor lagi yg diikuti Indonesia,” ujarnya.

Dalam cabang beach rowing, lomba didahului dengan peserta berlari sejauh 50 meter dari darat ke laut, kemudian berlomba dengan memakai perahu rowing berjarak beberapa kali 300 meter. Setelah itu peserta berlari ke tepian darat dengan menempuh jarak 50 meter.

Selain medali emas dari beach rowing, Indonesia telah mendapatkan beberapa medali perak dari cabang pencak silat, yg dipersembahkan Dino Bima Sulistianto di nomor tunggal putra dan Putra Haidir Agung Falatehan/Dede Setiadi di nomor ganda.

Sementara itu dari cabang sepaktakraw, Indonesia meraih perunggu di nomor trio putra. Pada partai semifnal, Indonesia harus mengakui keunggulan Laos dengan skor 15-21, 4-21.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/09/28/19474601/beach.rowing.persembahkan.medali.emas.pertama.untuk.indonesia
Terima kasih sudah membaca berita Beach Rowing Persembahkan Medali Emas Pertama untuk Indonesia. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Beach Rowing Persembahkan Medali Emas Pertama Untuk Indonesia"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.