Aurum Dan Gregoria Ke Babak Kedua

No comment 86 views

Berikut artikel Aurum dan Gregoria ke Babak Kedua, Semoga bermanfaat

BANGKOK, Kompas.com –  Aurum Oktavia Winata berhasil melaju ke babak beberapa Asia Junior Championships 2016. Atlet Jaya Raya Jakarta tersebut menyusul Gregoria Mariska yg telah aman di babak beberapa setelah mendapat bye.

Aurum lolos usai mengalahkan Vrushali Gummadi, India, 16-21, 21-11 dan 21-10.  Di gim pertama, Aurum mengaku banyak terbawa pola permainan lawan. Ia juga menyampaikan banyak terburu-buru dalam menyelesaikan sesuatu poin. Akibatnya ia kadang membuat kesalahan sendiri.

Namun masuk ke game dua, Aurum akan banyak mempelajari kelemahan lawan. Ia bermain lebih sabar dan banyak membuka permainan. Ketenangan dan tampil lebih sabar menjadi kunci kemenangan Aurum atas pemain India tersebut.

“Dari awal aku udah mencoba perhatiin mainnya dia kaya gimana. Udah hapalin juga. Dia itu tipenya menyerang, selalu nurun-nurunin. Tapi sayanya yg nggak mampu mengatur tempo. Terus kebawa mainnya dia, maunya cepet-cepet terus. Terus kalau telah dapet pukulan, pengennya matiin langsung. Tapi pelan-pelan akan tenang-tenang lagi. Di gim kedua dan ketiga akan tenang lagi. Dihalusin lagi tangannya, dibuka-buka lalu dan lebih sabar,” jelas Aurum.

Sayang beberapa tunggal putri lainnya, Desandha Vegarani Putri dan Gabriela Meilani Moningka, telah harus angkat koper. Desandha terhenti di babak pertama usai berhadapan dengan Jia Min Yeo, Singapura, 10-21 dan 19-21. Sementara Gabriela dihentikan pemain Tiongkok, Li Wenmei, 16-21 dan 20-22.

“Saya banyak ragu-ragu di lapangan, ragu sama tangan sendiri. Jadi pukulannya juga juga banyak yg ragu,” ujar Desandha.

Di babak dua, Aurum mulai berhadapan dengan Jia Rong Sito, Singapura, sedangkan Gregoria ditantang wakil Tiongkok, Cai Yanyan. Gregoria yaitu salah sesuatu andalan tunggal putri Indonesia. Di pertandingan beregu campuran Asia Junior Championships 2016 lalu, Gregoria menjadi pemain yg tidak terkalahkan oleh lawan.

“Saya mau main maksimal aja besok. Jangan cepat menyerah. Semua harus diusahain dulu, menang kalah urusan belakangan,” kata Gregoria.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/07/13/18131531/aurum.dan.gregoria.ke.babak.kedua
Terima kasih sudah membaca berita Aurum dan Gregoria ke Babak Kedua. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Aurum Dan Gregoria Ke Babak Kedua"