Atletik Indonesia Datangkan Pelatih Sekelas Guardiola Di Sepak Bola

Berikut artikel Atletik Indonesia Datangkan Pelatih Sekelas Guardiola di Sepak Bola, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Demi mengejar target meraih medali pada Asian Games 2018 dan Olimpiade Tokyo 2020, Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) mendatangkan pelatih dari luar negeri.

PASI mendatangkan pelatih terbaik dunia pada 2016 yang berasal Amerika Serikat, Harry William Marra (69), bagi berbagi ilmu dengan pelatih dan atlet nasional.

“Tujuan penting mendatangkan Marra adalah bagi membawa atlet Indonesia ke level berikutnya,” kata Sekretaris Umum PB PASI Tigor M Tanjung ketika bertemu media di Jakarta, Rabu (25/1/2017).

Menurut Tigor, Marra mulai memberikan coaching clinic pada 12-23 Februari di Stadion Pakansari, Cibinong.

“Jadi, nanti Marra mulai memberikan pelatihan kepada para atlet nasional. Para pelatih cuma mulai menonton,” kata Tigor.

“Setelah sesi latihan, para pelatih mampu bertanya atau berdiskusi dengan Marra. Sepanjang sesi latihan, pelatih tak boleh bertanya sama sekali,” ujar Tigor lagi.

OLIVIER MORIN/AFP PHOTO Pelari Amerika Serikat, Ashton Eaton (kanan), merayakan bersama pelatih, Harry Marra, setelah memenangi nomor dasa lomba pada Olimpiade Rio 2016 di Olympic Stadium, Rio de Janeiro, 18 Agustus 2016.

Marra yaitu pelatih senior yg telah berhasil membawa Ashton Eaton (AS) meraih medali emas nomor dasa-lomba pada Olimpiade London 2012 dan Rio 2016.

“Kalau di sepak bola, Marra ini sesuatu level dengan Pep Guardiola (Manchester City) dan Jose Mourinho (Manchester United),” kata Tigor disertai senyum meyakinkan.

Awalnya, Marra meminta PASI mengirimkan atlet dan pelatih Indonesia ke pemusatan atletik tempat dia melatih di Westmont College, Santa Barbara, AS.

Namun, setelah melalui proses negosiasi, Marra setuju bagi tiba terlebih dahulu ke Indonesia dan memberikan pelatihan.

Nantinya, atlet dan pelatih yg memiliki potensi mulai dikirim PASI ke AS buat berlatih di tempat Marra.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2017/01/26/05470081/atletik.indonesia.datangkan.pelatih.sekelas.guardiola.di.sepak.bola
Terima kasih sudah membaca berita Atletik Indonesia Datangkan Pelatih Sekelas Guardiola di Sepak Bola. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Atletik Indonesia Datangkan Pelatih Sekelas Guardiola Di Sepak Bola"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.