Atlet Renang Utama Singapura Berlatih Dan Sekolah Di AS

No comment 250 views

Berikut artikel Atlet Renang Utama Singapura Berlatih dan Sekolah di AS, Semoga bermanfaat

SINGAPURA, Kompas.com – Atlet renang penting Singapura, Quah Zheng Wen menetapkan melanjutkan pendidikan dan latihan di AS sebagai persiapan mengikuti Olimpiade Tokyo 2020.

Zheng Wen, 20, mulai melanjutkan pendidikan di University of California, Berkeley dan mulai melanjutkan pendidikan di bidang biologi dan kimia selama tiga setengah tahun dan diteruskan pendidikan kedokteran selama lima tahun.

Peraih medali emas gaya punggung SEA Games 2015 ini mulai akan kuliah pada 17 Januari ini. Sebelumnya ia mengikuti pendidikan di Sekolah Kedokteran Yong Loo di National University of Singapore.

Meksi berlatih di AS, Zheng Wen berencana tetap mulai turun di SEA Games Malaysia pada Agustus 2017 ini. Ia mengincar meraih medali pada Olimpiade 2020 di Tokyo. Sebelumnya, atlet Singapura lainnya, Joseph Schooling sudah membuat sejarah dengan meraih medali emas pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016 lalu.

Selain berlatih di AS, Zheng Wen tengah menunggu ijin bagi dapatĀ  mengikuti kejuaraan renang National Collegiate Atheltic School (NCAA) buat membela almamaternya.

Saat ini tim renang Berkeley dipimpin oleh David Durden yg yaitu asisten pelatih timnas AS lke Olimpiade Rio de Janeiro lalu.

“Saya memang ingin menjadi bagian dari tim (Berkeley) ini,” kata Zheng Wen. “Satu hal yg aku suka dalam tim ini atlet putra dan puteri tak berlatih bersama. Mereka terpisah dan ini mulai membuat pelatih lebih fokus.”

Zheng Wen meraih 12 medali emas di SEA Games 2015. pada Olimpiade 2016 lalu, ia lolos ke semifinal 100 dan 200 meter gaya kupu-kupu.

Atas prestasinya ini, pemerintah Singapura menunda wajib militer bagi Zheng Wen hingga Olimpiade Tokyo 2020.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2017/01/17/23340211/atlet.renang.utama.singapura.berlatih.dan.sekolah.di.as
Terima kasih sudah membaca berita Atlet Renang Utama Singapura Berlatih dan Sekolah di AS. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Atlet Renang Utama Singapura Berlatih Dan Sekolah Di AS"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.