Atlet Renang DKI Persiapkan Diri Di Gold Coast

No comment 78 views

Berikut artikel Atlet Renang DKI Persiapkan Diri di Gold Coast, Semoga bermanfaat

GOLD COAST, Kompas.com – Para atlet DKI yg dipersiapkan menghadapi Pekan Olah Raga Nasional di Jawa Barat, September mendatang, melakukan Pelatda di Gold Coast, Australia selama  sesuatu bulan.

Sebanyak delapan atlet renang DKI berangkat dengan memakai pesawat Air Asia, Jumat (29/7/2016) malam. Para atlet yg mulai berlatih adalah Siman Sudartawa, Nicko Biondi, Dennis Joshua, Gerdi Zulfitranto, Adityastha Rai, R. Sumitra, Joshi Jundi, Kania Ratih dan Alexander Damanik. Mereka didampingi pelatih Felix C. Sutanto.

Para atlet DKI ini mulai berlatih hingga awal September sebelum kemudian melakukan Pelatda di Jakarta menjelang berlangsungnya PON pada pertengahan September 2016. Menurut pelatih Felix C. Sutanto pemilihan Australia adalah agar para atlet bisa lebih berkonsentrasi dalam persiapan.

Para perenang Indonesia itu akan  berlatih di bawah pengawasan pelatih Gavin Urquhart dari Tweed Regional Aquatic Centre (TRAC) yg terletak di Kota Murwillumbah.

Tim renang PON DKI ke Jawa Barat akan  berkekuatan 20 atlet. Sebagian atlet lainnya ada yg memilih berlatih di Jakarta dan Amerika.

Sabtu (30/7/2016), para atlet renang bertemu dengan Konsul Jenderal RI di New South wales, Yayan GH Mulyana. Dalam rapat tersebut, Konjen RI mengatakan bersiap menolong apabila terjadi persoalan yg dihadapi tim di Gold Coast. Saat ini, salah sesuatu masalah  adalah saat sesuatu koper bagasi atlet di Air Asia masih tertinggal di Kuala Lumpur.

“Kita mulai maksimalkan waktu latihan di Australia ini agar para atket mampu mencapai personal best time mereka,” kata Felix. Renang prestasi DKI mematok target meraih 6 medali emas, setelah mencatat nihil emas di PON 2012 lalu. (*)

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/07/31/09293141/atlet.renang.dki.persiapkan.diri.di.gold.coast
Terima kasih sudah membaca berita Atlet Renang DKI Persiapkan Diri di Gold Coast. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Atlet Renang DKI Persiapkan Diri Di Gold Coast"