Atlet Pelatnas Asal DKI Dominasi Final Bulu Tangkis

No comment 60 views

Berikut artikel Atlet Pelatnas Asal DKI Dominasi Final Bulu Tangkis, Semoga bermanfaat

CIREBON, KOMPAS.com – Sejumlah atlet tuan rumah Jawa Barat, berguguran di laga semi final nomor perorangan cabang olahraga (cabor) bulutangkis PON ke XIX, di GOR Bima, Kota Cirebon, Selasa (27/9/2016).

Dari total 11 atlet yg masuk semi final, cuma tersisa tiga atlet yg mulai bertarung di laga final buat merebut emas.DKI Jakarta berhasil mendominasi, disusul Jawa Tengah, dan tersisa Jawa Timur di posisi akhir.

Penampilan brilian tidak lagi ditampakan sejumlah atlet bintang tuan rumah Jawa Barat, Selasa malam. Mereka, sesuatu persatu berguguran menghadapi tim lawan dari berbagai kontingen di babak semi final, bahkan nyaris seluruhnya tidak lolos hingga babak final.

Sehari sebelumnya, sebanyak 11 atlet berhasil tidak memberi ampun tim lawan di perempat final hingga melenggang ke semi final pada nomor perorangan, tunggal putra – putri dan ganda putra – putri.

Namun keadaan tersebut berbalik nyaris 180 derajat pada pertandingan hari ini, yg cuma 3 atlet berhasil mengantarkan jabar ke babak final.

Pada tunggal putra, Anthony Ginting ditumbangkan Jonathan Christie DKI Jakarta dengan skor 19-21 dan 18-21.

Hal serupa terjadi pada beberapa pasangan ganda putra yg dimainkan Berry Anggriawan bersama Hardianto yg kalah oleh Angga Pratama bersama Marcus Fernaldi yang berasal DKI Jakarta, dengan skor 19-21 dan 19-21.

Pasangan ganda putra kedua, Fajar Alfian bersama Ricky Karanda juga kalah oleh Kenas Adi Haryanto bersama Preveen Jordan, 16-21 dan 14-21.

Beruntung, Hana Ramadhini dari tunggal putri, dan juga Suci Rizki Andini bersama Tiara Rosalia Nuraidah dari pasangan ganda putri, berhasil membuat tuan rumah sedikit tersenyum. Hana berhasil menekuk Dinar Diyah yang berasal Jawa Tengah rubber game 21-17, 9-21, 21-11.

Suci dan Tiara menang karena faktor keberuntungan, lantaran Gebby Ristiani dan Ririn Amelia walkout (WO) pada set pertama skor 11-9 karena mengalami cidera serius.

Pada penentu final, DKI Jakarta justru membalap jumlah posisi dan mendominasi bagi mampu melaju ke final dengan jumlah sebanyak delapan atlet, Jawa Tengah empat atlet, dan Jawa Timur tersisa sesuatu atlet di tunggal putra. Kenas Adi Haryanto bersama Preveen Jordan atlet ganda putra Jawa Tengah, mengaku berhasil mengalahkan pasangan Fajar dan Ricky Jawa Barat, karena bermain dengan lepas. Keduanya tak terburu-buru hingga bisa mengontrol emosi dan permainan, tak seperti rapat sebelumnya di beregu.

“Di partai beregu, kita kalah beberapa kali dari mereka (Ricky dan Fajar), lebih belajar lagi buat melawan mereka dan lebih yakin diri. Besok (Rabu 28/9 ketika final), kalian melawan DKI yg telah bertemu dan kalian kalah. Semoga besok lebih fokus,” kata Haryanto usai mengalahkan tuan rumah.

Meski sejumlah atlet Jawa Barat berguguran, laga final yg mulai berlangsung Rabu siang, masih didominasi atlet unggulan pelatnas.

Pada nomor perorangan seri ganda campuran dan ganda putra, Jawa Tengah bertemu tim DKI Jakarta. Tunggal dan ganda putri Jawa Barat bertanding dengan DKI Jakarta, dan tunggal putra DKI Jakarta melawan Jawa Timur. K100-14

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/09/27/23003871/atlet.pelatnas.asal.dki.dominasi.final.bulu.tangkis
Terima kasih sudah membaca berita Atlet Pelatnas Asal DKI Dominasi Final Bulu Tangkis. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Atlet Pelatnas Asal DKI Dominasi Final Bulu Tangkis"