Asqar Melangkah Ke Final Setelah Singkirkan Unggulan Pertama

No comment 70 views

Berikut artikel Asqar Melangkah ke Final Setelah Singkirkan Unggulan Pertama, Semoga bermanfaat

KUDUS, KOMPAS.com – Pemain tunggal putra masa depan Indonesia, Muhammad Asqar Harianto, melangkah ke final turnamen Blibli.com Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016 yg berlangsung di GOR Jati, Kudus, Jawa Tengah. Pada partai semifinal, Sabtu (8/10/2/16), unggulan keempat ini menang rubber game 15-21, 21-9, 21-18 atas pemain Hongkong, Ko Shing Hei.

Asqar, yg tampil pada kelompok usia 15 tahun, sempat kewalahan pada gim pembuka. Lawan yg yaitu unggulan penting segera mendikte permainan, sehingga pemain berusia 13 tahun ini menjadi serba salah. Alhasil, Ko Shing Hei dengan cepat mendulang poin dan menang 21-15 pada gim pembuka.

Namun setelah itu, Asqar bermain sangat agresif pada gim kedua. Dukungan suporter lewat tabuhan drum dan yel-yel yg selalu menggema di dalam gedung membuat pemain yang berasal Sulawesi Selatan ini balik mengontrol pertandingan. Dia segera unggul 8-0 dan selalu berada jauh di depan hingga menang 21-9.

Pada gim penentuan, pertandingan berlangsung sengit karena terjadi kejar-mengejar poin. Tetapi Asqar, yg yaitu lulusan Audisi Umum PB Djarum 2014, dapat menyudahi pertandingan dengan kemenangan 21-18, buat meraih tiket ke final.

Pada partai puncak yg mulai berlangsung pada Minggu (9/10), Asqar mulai bertemu pemenang antara pemain Taiwan,  Liao Jhuo-Fu, dengan unggulan kedua yang berasal Indonesia, Muhamad Akbar Firdaus.

Pada kelompok U15 ini, tunggal putri Indonesia yg yaitu unggulan keenam, Aisha Galuh Maheswari, harus mengubur impiannya menuju partai puncak. Galuh menyerah beberapa gim 15-21, 12-21 dari pemain Korea Selatan yg yaitu unggulan ketujuh, Se Young An.

Dari kelompok U17, sesuatu ganda campuran Indonesia telah tersingkir. Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti yg menempati unggulan ketiga kalah rubber game 16-21, 21-15, 15-21 dari pasangan Malaysia yg yaitu unggulan kedua, Yee Jun Chang/Pearly Koong Le Tan.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/08/15372291/asqar.melangkah.ke.final.setelah.singkirkan.unggulan.pertama
Terima kasih sudah membaca berita Asqar Melangkah ke Final Setelah Singkirkan Unggulan Pertama. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Asqar Melangkah Ke Final Setelah Singkirkan Unggulan Pertama"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.