Asal Mula Nama Butet Dan Galaknya Liliyana

No comment 130 views

Berikut artikel Asal Mula Nama Butet dan Galaknya Liliyana, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebulu tangkis nasional spesialis ganda campuran, Liliyana Natsir, menceritakan yang berasal mula nama panggilan Butet yg melekat pada dirinya.

Sebagai atlet berdarah Manado, nama tersebut tentu tak identik dengan tradisi daerahnya. Panggilan butet memang dicetuskan oleh seniornya yg berdarah Batak di PB Tangkas, Muhrini.

“Dia mengatakan, kalau di Medan, panggilan Butet ditujukan kepada anak perempuan yg paling kecil dan itu biasanya dipakai bagi yg paling disayang,” ucap Liliyana kepada JUARA di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (24/8/2016).

“Dia kan senior, jadi aku tak berani melawan. Saya iyakan sajalah,” ujar Liliyana berseloroh.

Liliyana boleh saja terkesan tunduk kepada seniornya. Namun, dia ternyata juga mampu bersikap galak, terutama terhadap pasangannya di lapangan, Tontowi Ahmad.

“Namun, galaknya mungkin aku jadikan motivasi. Sikap galak itu bagi mengingatkan saya. Positif¬†buat saya,” ucap Tontowi dalam acara Kompas Sport, Kamis (25/8/2016).

Sebaliknya, Liliyana melihat Tontowi sebagai sosok yg cuek dan kadang bercanda, meski dalam situasi serius.

Liliyana dan Tontowi baru saja mengharumkan negara pada Olimpiade Rio 2016. Mereka berhasil memenangi medali emas setelah mengalahkan wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, 21-14, 21-12.

Liliyana kini tercatat sebagai pebulu tangkis Indonesia paling sukses pada Olimpiade. Dia mengoleksi sesuatu medali emas dan sesuatu medali perak dari Olimpiade Beijing 2008 ketika masih berpasangan dengan Nova Widianto.

Kompas TV Owi: Galaknya Ci Butet buat Motivasi Saya

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/08/26/12360021/Asal.Mula.Nama.Butet.dan.Galaknya.Liliyana
Terima kasih sudah membaca berita Asal Mula Nama Butet dan Galaknya Liliyana. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Asal Mula Nama Butet Dan Galaknya Liliyana"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.