Apa Rencana Sean Gelael Menghadapi Musim Balap 2017?

No comment 154 views

Berikut artikel Apa Rencana Sean Gelael Menghadapi Musim Balap 2017?, Semoga bermanfaat


KOMPAS.com –
Musim depan, Sean mulai kembali membalap di ajang GP2. Apakah mulai ada yg beda dari penampilannya pada musim balap 2016?

Mulai pekan pertama Desember 2016, Sean mengikuti serangkain tes di sirkuit Yas Marina Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Tes ini mulai sekaligus menentukan pilihan tim yg mulai dibelanya pada musim depan.

Tim Campos Racing, DAMS, dan Arden Internasional telah masuk daftar pilihan tim.  Namun, kabar terakhir menyebutkan, Tim Campos Racing telah tidak lagi masuk daftar.

Pada musim balap 2016, tim DAMS menempati posisi kelima klasemen dengan nilai 147. Adapun Arden berada di posisi juru kunci klasemen konstruktor dengan nilai 12.

Meski demikian, Sean optimistis Arden mulai bangkit pada musim balap 2017. Dia bahkan telah memulai uji mencoba bersama tim ini sejak Rabu (30/11/2016).

Saat uji coba, Sean dapat cepat beradaptasi. Hal itu ditunjukkan dengan peningkatan performa yg signifikan pada sesi uji mencoba selama tiga hari di Sirkuit Yas Marina.

SAM BLOXHAM/GP2 SERIES Dua pebalap Pertamina Campos Racing, Sean Gelael (kiri, Indonesia) dan Mitch Evans (Selandia Baru), berjalan di paddock Hockenheimring pada hari pertama GP2 Jerman, Jumat (29/7/2016).

Pada sesi pertama uji coba, Sean mencatatkan waktu terbaik 1 menit 50,594 detik bagi sesuatu putaran. Ia menempati urutan kedelapan pebalap tercepat.

Catatan waktu Sean lebih cepat lagi pada sesi kedua, yakni 1 menit 49,709 detik dan berada di urutan ke-10. Kemudian, pada Kamis (1/12/2016), Sean menjalani latihan simulasi balap dengan melahap 17 putaran nonstop.

Hasilnya, rata-rata waktu yg dibukukan Sean pada sesi simulasi itu adalah 1 menit 53 detik. Hasil ini jauh lebih bagus dibandingkan catatan waktu dari balapan terakhirnya bersama tim Pertamina Campos Racing.

Terakhir, Jumat (2/12/2016), Sean kembali membuat catatan waktu yg impresif. Setelah melakukan tes simulasi balapan pagi, ia berhasil mengejar catatan waktu tercepat dengan torehan sesuatu menit 49,385 detik ketika sesi sore hari.

Bagi Sean catatan waktu itu yaitu rekor tercepatnya selama latihan. Ia berada di urutan delapan pebalap tercepat.

Pada tiga hari tes di Sirkuit Yas Marina itu, Sean telah bekerja sama dengan Gaetan Jego sebagai teknisinya. Jego direkrut dari tim ART Grand Prix yg memiliki segudang pengalaman pada ajang balap F3 maupun GP2.

Pengaturan mobil

Dalam tiga hari tes itu, Sean masih menggunakan pengaturan murni mobil dari tim Arden Internasional. Ini dikerjakan bagi mengetahui level kemampuan Sean.

Hingga tes berakhir, hasil yg dibukukan pebalap muda Indonesia tersebut cukup bagus. Catatan waktunya mengungguli para pebalap tandemnya, merupakan Antonio Giovinazzi pada hari pertama serta Luca Ghiotto pada hari kedua dan ketiga.

”Sejauh ini semuanya bagus dan aku cukup senang. Saya juga berterima kasih kepada tim Arden karena kerja sama kita selama sesi latihan cukup baik,” ujar Sean dalam rilis yg dipublikasi pada Minggu (3/12/2016).

Bila berlanjut, harap Sean, kerja sama ke depan mulai berjalan baik. Ia pun mengaku semakin bersemangat menatap musim GP2 tahun depan.

sean-gelael.com Sean Gelael dan Mitch Evans di Sepang, Malaysia.

Tim Arden Internasional sampai ketika ini belum menentukan daftar skuat buat musim balap 2017. Selain Sean, kandidat yang lain yg masih dijajal Arden adalah Antonio Giovinazzi dan Luca Ghiotto.

Pebalap Perancis Norman Nato dan pebalap Inggris Jordan King, juga disebut-sebut masuk daftar kandidat pebalap tim ini. Pada musim 2016, Nato dan King yaitu pebalap tim Racing Engineering.

Nato mengakhiri musim balap 2016 dengan menempati peringkat lima klasemen dengan capaian nilai 136. Adapun King duduk di posisi ketujuh dengan 122 poin.

Setelah sesi latihan resmi selama tiga hari ini, para pebalap mulai menjalani musim liburan yg panjang. Balapan GP2 musim 2017 mulai dimulai lagi dengan tes pra-musim yg rencananya berlangsung di Bahrain dan Barcelona sekitar bulan April-Mei 2017.

Sejauh ini belum ada perkembangan kabar terbaru dari tim DMS dan peluang bergabung Sean.

Sean dipastikan mendapatkan tantangan yang lain pada musim balap 2017. Dia mulai berhadapan dengan dua wajah baru yg menjadi pebalap rookie.

Mereka adalah para pebalap yg pada musim dahulu tampil penuh di ajang balapan GP3, seperti Charles Leclerc si juara umum, Antonio Fuoco, dan Alexander Albon—pebalap yang berasal Thailand yg menjadi runner-up klasemen buat balapan tersebut.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/12/21/18403881/apa.rencana.sean.gelael.menghadapi.musim.balap.2017.
Terima kasih sudah membaca berita Apa Rencana Sean Gelael Menghadapi Musim Balap 2017?. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Apa Rencana Sean Gelael Menghadapi Musim Balap 2017?"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.