Aoyama Kembali Gantikan Pedrosa

No comment 87 views

Berikut artikel Aoyama Kembali Gantikan Pedrosa, Semoga bermanfaat

SEPANG, KOMPAS.com – Dani Pedrosa (Spanyol) belum dapat membela Repsol Honda pada GP Malaysia di Sirkuit Sepang, 28-30 Oktober. Dia kembali digantikan pebalap penguji Honda, Hiroshi Aoyama.

“Saya sangat senang kembali mendapat kesempatan buat membalap bersama Repsol Honda Team lagi,” kata Aoyama yg juga menggantikan Pedrosa pada GP Jepang, pertengahan Oktober.

“Di Jepang sedikit sulit karena aku mengawali seri dari Sabtu pagi ketika sesi latihan bebas ketiga, (sulit) bagi beradaptasi dengan motor dan menemukan ritme,” kata Aoyama lagi.

Pebalap Jepang tersebut menggantikan Pedrosa yg terjatuh dan mengalami patah tulang selangka kanan ketika menjalani sesi latihan bebas kedua GP Jepang, Jumat (14/10/2016) sore.

“Saya berharap kali ini seluruh mulai berjalan baik dan aku dapat menemukan feeling yg bagus dengan motor sejak awal sesi,” ujar Aoyama.

Pada GP Australia, sepekan setelah GP Jepang, Pedrosa digantikan oleh mantan pebalap MotoGP yg juga pernah menjadi rekan sesuatu timnya, Nicky Hayden.

Juara dunia MotoGP 2006 tersebut tak dapat menggantikan Pedrosa pada GP Malaysia karena harus menjalani seri ke-13 atau terakhir Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK) di Qatar, pada hari yg sama.

“Kami seluruh berharap Dani mampu langsung kembali. Namun, hingga dia pulih, aku mulai melakukan yg terbaik buat Honda dan Repsol Honda Team,” kata Aoyama.

Honda juga menjelaskan bahwa keadaan Pedrosa telah membaik, tapi belum pulih sempurna sehingga tak mampu turun balapan.

“Pada Senin, dia menjalani check-up dan collarbone kanannya yg patah telah membaik, begitu juga dengan fibula kanan dan tulang metatarsal keempat kaki kirinya, yg juga patah,” demikian pernyataan Honda.

Pedrosa masih milik waktu beberapa minggu buat memulihkan keadaan seandainya ingin turun pada seri terakhir musim ini di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 11-13 November.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/27/14444681/aoyama.kembali.gantikan.pedrosa
Terima kasih sudah membaca berita Aoyama Kembali Gantikan Pedrosa. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Aoyama Kembali Gantikan Pedrosa"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.