Aoyama Gantikan Pedrosa Di Motegi

No comment 89 views

Berikut artikel Aoyama Gantikan Pedrosa di Motegi, Semoga bermanfaat

MOTEGI, KOMPAS.com – Mantan pebalap MotoGP, Hiroshi Aoyama, mulai menggantikan Dani Pedrosa membalap buat tim Repsol Honda pada GP Jepang di Sirkuit Motegi, akhir minggu ini.

Pedrosa mengalami kecelakaan ketika turun pada sesi latihan bebas kedua, Jumat (14/10/2016). Tulang selangka kanannya patah dan harus dioperasi. Pedrosa kembali ke Spanyol malam ini.

“Pertama, aku sangat sedih buat Dani dan semoga dia mampu cepat pulih,” kata Aoyama yg menjadi pebalap penguji Honda sejak akhir 2014.

“Ini jelas bukan cara terbaik buat ikut balapan. Namun, aku mulai coba dan memberikan yg terbaik bagi Honda di depan teman-teman dan pendukung saya,” ujar Aoyama.

Aoyama tak mulai dapat menggunakan nomor yg biasa dia pakai, 7, karena telah dipakai Mike Jonas (Australia) yg menggantikan Hector Barbera di tim Avintia.

Barbera membalap bagi Ducati Team, menggantikan Andrea Iannone yg masih belum pulih dari cedera punggung.

“Saya mulai menggunakan nomor 73 yg aku pakai ketika musim pertama ikut Grand Prix 250cc,” ujar pebalap 34 tahun tersebut.

Tahun lalu, Aoyama turun pada tiga balapan MotoGP, juga bagi menggantikan Pedrosa yg cedera, yakni pada GP Americas, GP Argentina, dan GP Spanyol.

Pedrosa juga memberikan dukungan dan semangat kepada Aoyama yg mulai menggantikannya.

“Doa terbaik aku buat Hiro, yg menggantikan aku dan mulai membalap di hadapan pendukungnya di negara sendiri,” kata Pedrosa.

GP Jepang yaitu seri pertama dari empat balapan terakhir pada gelaran MotoGP 2016.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/14/17553231/aoyama.gantikan.pedrosa.di.motegi
Terima kasih sudah membaca berita Aoyama Gantikan Pedrosa di Motegi. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Aoyama Gantikan Pedrosa Di Motegi"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.