Anthony Ke Babak Utama All England

No comment 138 views

Berikut artikel Anthony ke Babak Utama All England, Semoga bermanfaat

BIRMINGHAM, Kompas.com – Anthony Sinisuka Ginting akhirnya lolos ke babak penting All England Open 2017.

Ini dipastikan setelah ia berhasil memenangi “perang saudara” dengan rekannya, Ihsan Maulana Mustofa di babak final kualifikasi. Anthony menang beberapa game segera dengan skor 21-17 dan 21-16.

Di gim pertama, Anthony sempat tertinggal 0-4 dari Ihsan. Kemudian secara perlahan ia dapat menyamakan kedudukan dan balik memimpin perolehan angka.

Memasuki gim kedua, Anthony kembali berada di bawah tekanan Ihsan. Ia selalu tertinggal akan 0-6, 8-13 dan 10-14. Namun akhirnya Anthony kembali membalikkan kondisi hingga menang beberapa gim langsung.

“Di awal gim pertama dan kedua aku sempat ketinggalan selalu dari Ihsan. Saya juga pertama-tama mungkin kurang bersiap di lapangan. Setelah itu aku genjot terus, lebih inisiatif bagi menyerang. Kami kan telah kadang latihan bareng, jadi tadi aku juga banyak mengingat-ingat kebiasaan Ihsan di lapangan, apa kelemahan dia. Di samping itu Ihsan juga banyak buang-buang bola dan mati sendiri pas poin-poin terakhir. Jadi aku mendapat keuntungan,” jelas Anthony kepada badmintonindonesia.org.

Sebelumnya di babak pertama kualifikasi, Anthony telah mengalahkan Sourabh Verma dari India, dengan skor  21-10, 14-21 dan 22-20. Sementara Ihsan menghentikan langkah pemain Jepang, Kenta Nishimoto dengan skor 21-19, 13-21 dan 21-17. Ini yaitu kemenangan kedua Ihsan atas Nishimoto, setelah sebelumnya juga menang di Chinese Taipei Open 2014 lalu.

Di babak pertama, Rabu (8/3), Anthony mulai berhadapan dengan Chou Tien Chen, Taiwan. Anthony tercatat memiliki sejarah rapat yg baik dari Chou. Dua kali bertemu, Anthony terus mampu memenangkan pertandingan. Terakhir di Australian Open 2016, Anthony menang dengan 21-8 dan 21-12.

“Pastinya telah banyak perubahan dari permainan lawan, sejak rapat terakhir. Jadi aku tak boleh lengah. Saya harus mampu lebih bersiap lagi secara fisik dan mental. Saya juga telah mempelajari kembali, permainan dia seperti apa. Apalagi kemarin dia baru juara di Jerman (German Open 2017), jadi rasa yakin dirinya pasti lebih meningkat,” ungkap Anthony.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2017/03/08/09304621/anthony.ke.babak.utama.all.england
Terima kasih sudah membaca berita Anthony ke Babak Utama All England. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Anthony Ke Babak Utama All England"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.