Anindya Bakrie Selaraskan Pendidikan Dan Prestasi Atlet

No comment 90 views

Berikut artikel Anindya Bakrie Selaraskan Pendidikan dan Prestasi Atlet, Semoga bermanfaat

JAKARTA, Kompas.com – Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) periode 2016-2020 Anindya Novyan Bakrie berjanji mulai membawa organisasi olahraga akuatik itu dalam tiga fokus kerja.

 “Pertama, kalian mulai menyelaraskan antara performa atlet dengan kesejahteraan mereka, termasuk pendidikan atlet,” ujar Anindya di hadapan peserta Munas PRSI 2016 di Jakarta, Sabtu malam.

Dua atlet penting Singapura, Joseph Schooling dan Quah Zheng Wen dapat menyelaraskan pendidika tinggi mereka dengan prestasi di renang. Schooling kini kuliah di Texas University, AS sementara Quah Zheng Wen terdaftar di Natioanl University of Singapore (NUS).

Fokus kedua, lanjut Anindya, adalah kaderisasi atlet-atlet akuatik. Serta fokus kerja ketiga PB PRSI merupakan pembentukan organisasi olahraga yg mampu dipertanggungjawabkan. “Saya harus membuat organisasi yg kuat. Tidak perlu lebar, tetapi efektif. Kami juga mulai mendengarkan aspirasi dari pengurus-pengurus PRSI daerah,” kata Anindya.

Anindya menyampaikan PB PRSI juga mulai lebih bekerjasama dengan Pemerintah, Komite Olahraga Nasional Indonesia, Komite Olimpiade Indonesia demi menjawab tantangan prestasi pada SEA Games 2017, Asian Games 2018, dan Olimpiade 2020.

Dalam Munas PRSI 2016 yg berlangsung Jumat (30/9) hingga Sabtu (1/10), Anindya mendapatkan dukungan secara aklamasi dari 28 pengurus PRSI daerah yg hadir dari 34 pengurus PRSI daerah di Indonesia.

Munas PRSI 2016 juga memunculkan nama Ketua PRSI Provinsi Riau Syamsurizal sebagai calon Ketua Umum PB PRSI meski Syamsurizal mundur sebagai calon ketua umum.       “Kami sebelumnya memandang PB PRSI terlalu eksklusif untuk pengurus provinsi. Saya ingin memberikan pemahaman buat bekerjasama secara baik,” kata Syamsurizal.

Syamsurizal berharap PRSI mampu menyepakati aturan terkait transfer atlet antardaerah jelang Pekan Olahraga Nasional (PON). “Transfer atlet cuma sekedar buat merebut medali itu sangat merugikan pembinaan,” katanya.

Pada ajang PON XIX/2016, cabang renang masih didominasi para atlet senior Pelatnas seperti Triady Fauzi, Siman Sudartawa, Ressa Kania Dewi, Raina Saumi dan lainnya. Namun para atlet usia muda seperti Angel Gabriella Yus juga akan memamerkan potensi bersaing dengan para seniornya.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/02/10391111/.anindya.bakrie.selaraskan.pendidikan.dan.prestasi.atlet
Terima kasih sudah membaca berita Anindya Bakrie Selaraskan Pendidikan dan Prestasi Atlet. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Anindya Bakrie Selaraskan Pendidikan Dan Prestasi Atlet"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.