Angkat Beban 195 Kg, Lifter Armenia Alami Cedera Lengan

No comment 121 views

Berikut artikel Angkat Beban 195 Kg, Lifter Armenia Alami Cedera Lengan, Semoga bermanfaat

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com – Impian lifter yang berasal Armenia, Andranik Karapetyan, buat meraih medali pada Olimpiade 2016 harus berakhir. Ia mengalami cedera pada lengan kirinya ketika mengangkat beban seberat 195 kg, Rabu (10/8/2016) waktu setempat.

Sebenarnya, Karapetyan yaitu lifter yg difavoritkan pada nomor 77 kg. Ia diprediksi dapat menyumbangkan medali pertama bagi negaranya pada Olimpiade 2016.

Pemuda berusia 20 tahun itu juga tampak yakin diri sebelum mengangkat beban di atas panggung. Namun, musibah justru menimpa Karapetyan.

Seperti dilansir Daily Mail, saat berusaha mengangkat beban clean & jerk seberat 195 kg, lengan kiri Karapetyan mengalami dislokasi. Karapetyan pun seketika berteriak dan mengerang kesakitan.

Rekan-rekan dan staf pelatih Karapetyan juga kelihatan sangat terkejut. Mereka seakan tidak yakin dengan kejadian yg dialami oleh Karapetyan.

Sesaat kemudian, para petugas medis segera bergegas menghampiri atlet muda tersebut. Ia dibawa menuju mobil ambulans dengan memakai tandu.

Medali emas akhirnya diraih oleh lifter yang berasal Kazakstan, Nijat Rahim. Adapun medali perak diraih lifter yang berasal China, Lu Xiaojun.

Sementara itu, Mohamed Ihab Youssef dari Mesir mendapatkan medali perunggu.

Karapetyan bukanlah atlet pertama yg mengalami cedera parah pada Olimpiade 2016. Sebelumnya, atlet senam yang berasal Perancis, Samir Ait Said, patah pada bagian kaki.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/08/11/21052061/angkat.beban.195.kg.lifter.armenia.alami.cedera.lengan
Terima kasih sudah membaca berita Angkat Beban 195 Kg, Lifter Armenia Alami Cedera Lengan. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Angkat Beban 195 Kg, Lifter Armenia Alami Cedera Lengan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.