Andi Gilang Finis Ke-5 Pada Balapan Pertama ATC Di Motegi

No comment 64 views

Berikut artikel Andi Gilang Finis Ke-5 pada Balapan Pertama ATC di Motegi, Semoga bermanfaat

MOTEGI, KOMPAS.com – Pebalap Indonesia, Andi “Gilang” Farid Izdihar, finis di urutan kelima pada race pertama seri ke-5 Asia Talent Cup 2016 di Sirkuit Twin Ring Motegi, Sabtu (15/10/2016).

Rekan sesuatu tim Gilang di Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim, finis di urutan ke-10, sementara Irfan Ardiansyah gagal finis karena terjatuh pada lap terakhir.

Pada akhir lap pertama balapan, Gerry berada di urutan kelima, sementara Gilang keenam. Di depan mereka ada empat pebalap Jepang yg bersaing.

Gilang melewati Gerry pada lap berikutnya. Mereka masih bertahan di rombongan terdepan.

Pada lap ke-3, Somkiat Chantra (Thailand) melewati Gerry dahulu Gilang buat mengamankan posisi kelima. Mereka berada di rombongan 10 pebalap terdepan.

Pada lap keenam, Gilang naik ke posisi kelima setelah berhasil melewati Chantra.

Gerry yg membalap dengan tangan kanan masih cedera kembali kehilangan posisi, Dia turun ke posisi ke-10 pada lap ke-9.

Lima pebalap di depan akan memisahkan diri. Gilang berada di posisi kelima, bersaing dengan empat pebalap Jepang yg ada di depannya.

Gilang naik ke posisi keempat setelah melewati Ryusei Yamanaka pada lap ke-11.

Gilang sempat naik ke posisi ketiga dengan melewati Kazuki Masaki pada lap ke-14, tapi kembali terlewati sebelum lap berakhir.

Pada lap terakhir, Gilang masih bertahan dengan empat pebalap Jepang di rombongan terdepan. Di tikungan jelang finis, dia bersaing ketat dengan Yamanaka.

Gilang kehilangan posisi keempat setelah terlewati Yamanaka. Gilang finis di urutan kelima, sementara Gerry di urutan ke-10.

Yuki Kuni keluar sebagai pemenang balapan. Kazuki Masaki dan Ai Ogura melengkapi podium dengan finis di urutan kedua dan ketiga.

Setelah balapan pertama di Sirkutii Motegi ini, Chantra yg finis di posisi keenam masih memimpin klasemen dengan 140 poin.

Ogura naik ke posisi kedua dengan koleksi 135 poin, sementara Gilang di posisi ketiga dengan 133 angka.

Para pebalap mulai menjalani race kedua pada Minggu (16/10/2016) akan pukul 15.30 waktu setempat (13.30 WIB). Balapan juga mulai berlangsung dalam 15 lap.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/15/15130291/andi.gilang.finis.ke-5.pada.balapan.pertama.atc.di.motegi
Terima kasih sudah membaca berita Andi Gilang Finis Ke-5 pada Balapan Pertama ATC di Motegi. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Andi Gilang Finis Ke-5 Pada Balapan Pertama ATC Di Motegi"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.