Andi Gilang Akan Start Dari Posisi Kedua

No comment 96 views

Berikut artikel Andi Gilang Akan Start dari Posisi Kedua, Semoga bermanfaat

ALBECETE, KOMPAS.com – Pebalap Indonesia, Andi “Gilang” Farid Izdihar, berhasil mengunci posisi start kedua ketika menjalani sesi kualifikasi Moto3 Junior World Championship di Sirkuit Albecete, Sabtu (2/7/2016).

Gilang cuma kalah cepat dari Lorenzo Della Porta (Laglisse Academy) yg juga yaitu pebalap Moto3 World Championship.

Gilang menjalani sesi kualifikasi dengan cemerlang. Pebalap binaan Astra Honda Motor (AHM) tersebut mencatat putaran fantastis pada kualifikasi pertama dengan 1 menit 34,977 detik.

Pada kualifikasi kedua, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut tersisih ke urutan ke-7 dengan putaran terbaik 1 menit 35,810 detik.

Hasil kombinasi kualifikasi pertama dan kedua dengan memilih putaran terbaik menempatkan Gilang di posisi kedua start.

Hasil ini yaitu yg terbaik didapat Gilang pada musim pertamanya ikut CEV International Championship. Pada empat seri sebelumnya, dia belum pernah meraih poin.

Gilang yaitu satu-satunya pebalap Indonesia yg turun di kelas Moto3 Junior World Championship.

Di kelas yg lebih tinggi, Moto2 European Championship, Dimas Ekky Pratama mulai memulai balapan dari posisi start ke-8. Putaran terbaik pebalap AHRT tersebut adalah 1 menit 33,192 detik.

Pebalap Indonesia lainnya, Rafid Topan Sucipto (Chronos Corse), berhasil mengunci posisi start ke-20. Topan turun di kelas Superstock 600.

Sementara itu, Ali Adrian (Team Ciatti) yg menjalani debutnya musim ini mulai mengawali balapan dari posisi ke-29 atau terakhir.

Balapan mulai berlangsung Minggu (3/7/2016). Balapan Moto2 mulai berlangsung akan pukul 12.00 waktu setempat (17.00 WIB) dengan 20 putaran.

Balapan kelas Moto3 mulai berlangsung dalam 19 putaran dan dimulai pada pukul 13.00 waktu setempat (16.00 WIB).

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/07/03/04043601/andi.gilang.akan.start.dari.posisi.kedua
Terima kasih sudah membaca berita Andi Gilang Akan Start dari Posisi Kedua. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Andi Gilang Akan Start Dari Posisi Kedua"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.