Ambisi Marsheilla Gischa Mengejar Para Senior

No comment 98 views

Berikut artikel Ambisi Marsheilla Gischa Mengejar Para Senior, Semoga bermanfaat

CIREBON, KOMPAS.com – Pebulu tangkis muda Indonesia, Marsheilla Gischa Islami, berhasrat mengejar kualitas para seniornya di nomor ganda campuran.

Gischa yg berpasangan dengan Yantoni Edhy Saputra sempat menjadi lawan tanding pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanta pada program karantina di Kudus, Juli 2016. 

Dari situ, perempuan yg kerap disorot karena paras cantiknya ini, memetik sejumlah pelajaran penting.

“Saya merasa senang dapat ikut dengan tim Olimpiade. Saya dapat melihat contoh dari perjuangan mereka,” kata Gischa kepada Kompas.com di Cirebon, Kamis (22/9/2016).

Kesempatan tersebut diakui Gischa turut mematangkan dirinya. Hasilnya, dia dan Yantoni meraih gelar juara pada Singapore Open International Series, 3 September 2016.

Mereka mengungguli pasangan tuan rumah, Danny Bawa Chrisnanta/Citra Dewi Sari, dengan skor 21-9 dan 21-18 pada partai final.

“Setelah kesuksesan itu, semoga kita dapat lebih stabil, meningkatkan prestasi, dan cepat mengejar senior,” tutur Gischa.

badmintonindonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Memang utama buat Gischa buat meningkatkan akselerasi. Indonesia tengah berusaha meregenerasi atlet ganda campuran setelah Liliyana dan Debby menimbang rencana pensiun.

Di luar beberapa pasangan olimpian Tontowi/Liliyana dan Praveen/Debby, ada sembilan pasangan yg berstatus anggota tim nasional ganda campuran.

Adapun Yanthoni/Gischa berada di lapisan pemain muda bersama Rinov Rivaldy/Vania Arianti Sukoco, serta Andika Ramadiansyah/Angelica Wiratama.

Oleh karena itu, Gischa berhasrat membuktikan diri ketika tampil pada Chinese Taipei Masters Grand Prix dari 11 Oktober sampai 16 Oktober 2016.

“Di sana, aku berharap dapat bermain maksimal dan dapat mengimbangi para pemain senior,” ucap perempuan yg hobi bermain gitar ini.

Terakhir, Gischa sempat berpasangan dengan Winda Puji Hastuti di nomor ganda putri tim Jawa Timur (Jatim) bagi Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat (Jabar) 2016.

Langkah Jatim terhenti oleh tuan rumah Jawa Barat dengan skor 0-3 pada partai semifinal Gischa/Winda tak sempat bertanding di babak ini karena berstatus sebagai ganda kedua.

Kompas TV Bonus bagi Owi/Butet Terus Mengalir

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/09/23/17513291/ambisi.marsheilla.gischa.mengejar.para.senior
Terima kasih sudah membaca berita Ambisi Marsheilla Gischa Mengejar Para Senior. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Ambisi Marsheilla Gischa Mengejar Para Senior"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.