Ali Adrian Ikut Balapan Lokal Di Spanyol

No comment 96 views

Berikut artikel Ali Adrian Ikut Balapan Lokal di Spanyol, Semoga bermanfaat

ARAGON, KOMPAS.com – Pebalap muda Indonesia, Ali Adrian Rusmiputro, ikut salah sesuatu balapan lokal Spanyol, RFME Campeonato de Espana, di Sirkuit MotorLand Aragon, akhir minggu ini.

Adrian menjalani kualifikasi pada Sabtu (16/7/2016) dan mulai turun balapan pada Minggu (17/7/2017).

“Tujuan ikut event ini lebih bagi latihan. Setiap hari aku latihan di Circuito de Almeria, tapi kalau akhir minggu aku latihan di sirkuit yang lain di Spanyol,” kata Adrian yg turun di nomor Superstock Open.

Adrian menjelaskan bahwa sistem latihan ini mulai mempercepat proses peningkatan level balapnya.

“Latihan yg seharusnya dikerjakan enam bulan, dipercepat menjadi sekitar beberapa bulan,” ujar pebalap 22 tahun tersebut.

Dengan fokus buat meningkatkan level balap, Adrian tak memasang target khusus ketika turun balapan akhir minggu ini.

Adrian ketika ini memang tinggal di Spanyol. Dia tinggal di Circuito de Almeria, salah sesuatu sirkuit punya manajernya, David Garcia.

“Di situ ada empat sirkuit. Setiap pagi aku berlatih sekitar tiga jam. Dua jam pertama aku latihan di sirkuit kecil Almeria, dahulu sesuatu jam berikutnya di sirkuit kecil 1 Andalucia,” kata Adrian.

 

Early morning test. feels like motocross ???????? #RaiseTheBar #SEMERU

A video posted by Ali Adrian Rusmiputro (@aliadrianid) on Jul 5, 2016 at 12:09am PDT

“Setelah makan siang dan istirahat, sorenya nge-gym, lari, atau sepeda. Habis itu mandi, makan malam, selalu tidur,” ujarnya lagi.

Salah sesuatu tujuan penting Adrian menjalani latihan ketat ini adalah bagi meraih hasil bagus pada CEV International Championship 2016 nomor Moto2 European Championship.

Anak kedua dari empat bersaudara ini telah turun pada seri kelima di Srikuit Albecete, akhir Juli lalu. Hasilnya masih belum sesuai harapan karena persiapan yg memang kurang.

Dengan persiapan matang yg kini dijalani, Adrian diharapkan mampu meraih hasil bagus ketika turun pada seri keenam CEV International Championship di Sirkuit Algarve, Portugal, 25-28 Agustus. 

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/07/16/23151821/ali.adrian.ikut.balapan.lokal.di.spanyol
Terima kasih sudah membaca berita Ali Adrian Ikut Balapan Lokal di Spanyol. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Ali Adrian Ikut Balapan Lokal Di Spanyol"