Alasan Marc Marquez Masih Bertahan Dengan Sasis 2014

No comment 94 views

Berikut artikel Alasan Marc Marquez Masih Bertahan dengan Sasis 2014, Semoga bermanfaat

ASSEN, KOMPAS.com – Ketika dua pebalap telah menggunakan sasis terbaru, Marc Marquez justru bertahan dengan sasis 2014. Pebalap Repsol Honda tersebut masih milik alasan kuat kenapa memilih sasis lama.

“Sasis 2014 ini yg membuat aku kembali dapat balapan pada tahun lalu, dan aku masih menggunakannya. Sasis ini membuat aku lebih yakin diri dengan ban depan,” kata Marquez setelah sesi latihan bebas kedua GP Belanda di Sirkuit Assen, Jumat (24/6/2016).

Pada GP Belanda tahun lalu, Marquez menetapkan mengganti sasis 2015 yg sebelumnya dia pakai dengan sasis 2014. Dia mengganti sasis setelah mengalami kecelakaan pada beberapa balapan sebelumnya.

Dengan sasis 2014, dia dapat bersaing dengan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) ketika balapan dan akhirnya finis di urutan kedua, di belakang pebalap Italia tersebut.

Marquez telah coba dua sasis baru. Sasis terbaru dia mencoba ketika tes setelah GP Catalunya di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Senin (6/6/2016). Namun, dia tetap memilih sasis 2014.

“Ketika aku coba sasis baru pada tes di Montmelo (Catalunya), ada dua bagian yg lebih bagus, tapi di bagian yang lain -termasuk ketika memasuki tikungan- terasa lebih buruk,” ujar Marquez menjelaskan.

Marquez menutup hari pertama GP Belanda dengan berada di urutan ketiga tercepat, di bawah Andrea Iannone (Ducati) dan Rossi.

“Saya senang, oke, bagi sesuatu putaran mereka lebih kuat dengan catatan waktu yg luar biasa. Namun, buat kecepatan, aku dekat dengan mereka,” kata Marquez.

“Iannone yg tercepat hari ini, tapi dia mulai memulai balapan dari posisi paling belakang. Pesaing terpenting adalah Rossi dan (Jorge) Lorenzo,” ujarnya lagi.

Iannone mendapat sanksi harus start dari posisi paling belakang karena menabrak Lorenzo pada balapan GP Catalunya, tiga minggu lalu.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/06/25/11453161/alasan.marc.marquez.masih.bertahan.dengan.sasis.2014
Terima kasih sudah membaca berita Alasan Marc Marquez Masih Bertahan dengan Sasis 2014. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Alasan Marc Marquez Masih Bertahan Dengan Sasis 2014"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.