Aksi Para Pebalap Cilik Pada Yamaha Cup Race 2016

No comment 100 views

Berikut artikel Aksi Para Pebalap Cilik pada Yamaha Cup Race 2016, Semoga bermanfaat

TASIKMALAYA, KOMPAS.com – Pebalap-pebalap cilik jagoan bermunculan pada ajang balap motor bebek legendaris di Indonesia, Yamaha Cup Race (YCR) 2016.

YCR tidak hanya diikuti oleh pebalap dewasa, tapi juga anak-anak. Kategori YCR5 (150cc bagi U-16) dan YCR6 (125cc U-14) menjadi wadah untuk para pebalap muda buat adu kebolehan.

Mereka bersaing memacu motor dalam tiga seri yg dilangsungkan di Purwokerto, Tulunganggung, dan terakhir di Tasikmalaya.

Hasilnya, bibit-bibit unggul muncul ke permukaan. Sebagai contoh, Aldy Satya Mahendra yg tampil di kelas YCR5.

Aldy finis di urutan kedua pada balapan di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Minggu (11/12/2016). Meskipun baru berusia 10 tahun, ia terbukti dapat bersaing dengan peserta yg lebih dewasa.

“Saya sempat memimpin balapan. Namun, aku disalip saat memasuki lap kedua,” ujar adik dari Galang Hendra Pratama, pebalap muda Indonesia yg turun di Asian Road Race Championship (ARRC).

Pada klasemen akhir pebalap, Aldy menduduki peringkat keempat dengan perolehan 20 poin.

ADE JAYADIREJA/JUARA.NET Pebalap cilik di Yamaha Cup Race 2016, Aldy Satya Mahendra, bersama sang kakak Galang Hendra, dalam balapan di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Minggu (11/12/2016)

Adapun juara umum kelas YCR5 adalah Herjuna AF. Dari tiga seri, pebalap berusia 13 tahun itu hanya sekali gagal naik podium tertinggi yakni ketika finis ketiga pada balapan pembuka YCR di Purwokerto.

Bakat Herjun memang luar biasa. Selain merebut titel dari kelas YCR5, ia juga menjadi juara umum YCR6.

“Saya ucapkan terima kasih kepada tim aku karena telah memberikan banyak pelajaran selama ini,” ucap Herjun.

Pebalap muda berbakat lainnya yg tidak boleh lupa disebut adalah Rio Andrian dan Hafid Pratama. Mereka berdua berada di urutan lima besar dalam klasemen YCR6.

Dari ajang YCR, bukan tak mungkin bakal lahir pebalap andal yg bisa mengharumkan nama Indonesia. (Ade Jayadireja)

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/12/11/19465731/aksi.para.pebalap.cilik.pada.yamaha.cup.race.2016
Terima kasih sudah membaca berita Aksi Para Pebalap Cilik pada Yamaha Cup Race 2016. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Aksi Para Pebalap Cilik Pada Yamaha Cup Race 2016"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.