Aksi Fantastis Marquez Dengan Skuter Di Sirkuit Assen

No comment 99 views

Berikut artikel Aksi Fantastis Marquez dengan Skuter di Sirkuit Assen, Semoga bermanfaat

ASSEN, KOMPAS.com – Pebalap Repsol Honda yang berasal Spanyol, Marc Marquez, memamerkan aksi fantastis ketika menjalani sesi kualifikasi GP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu (25/6/2016).

Marquez terjatuh di tikungan 8 ketika melakukan putaran pertamanya pada sesi yg berlangsung 15 menit itu. Mengingat durasi sesi yg sangat terbatas, Marquez segera berlari begitu dapat berdiri.

Aksi Marquez selanjutnya yg jadi omongan orang. Saat berlari, Marquez melihat skuter terparkir di sisi lintasan. Skuter tersebut dipakai salah sesuatu fotografer, Tino Martino, buat memudahkannya berpindah tempat.

 

GRAND THEFT MOTOGP! ????// @marcmarquez93 #DutchGP

A video posted by MotoGP (@motogp) on Jun 25, 2016 at 8:05am PDT

“Setelah terjatuh, target penting aku adalah kembali ke garasi. Tidak ada orang yg dapat mengatar saya, dahulu aku lihat ada skuter dengan kunci tergantung!” kata Marquez.

“Ketika memutar skuter, aku melilhat Tino dan bertanya apakah boleh aku pakai. Dia bilang, ‘oke’. Namun, sejujurnya, seandainya dia bilang ‘tidak’, aku tetap mulai memakainya!” ujarnya menambahkan.

 

Gasss con la scooter! Jajaja… Scusa @tino_martino! ???? Gasss with the scooter! Hahaha… Scusa Tino Martino! #DutchGP

A photo posted by Marc Márquez (@marcmarquez93) on Jun 25, 2016 at 12:52pm PDT

Dengan skuter tersebut, Marquez dapat menghemat dua menit buat kembali ke pit. Setelah menunggu mekaniknya mengatur setelan motor kedua, Marquez mampu kembali ke lintasan dengan durasi tersisa 4 menit 30 detik.

“Skuter dan tim telah melakukan pekerjaan yg luar biasa karena motor kedua tadinya disetel buat keadaan kering dan intermadiate,” ujar pebalap 23 tahun tersebut.

Hujan ringan mewarnai sesi kualifikai. Marquez adalah pebalap kedua yg terjatuh pada sesi ini setelah Maverick Vinales (Suzuki Ecstar). Marquez akhirnya berhasil mengunci posisi start keempat.

“Mungkin kecelakaan itu terjadi karena aku tak dalam konsentrasi penuh. Entahlah, tapi aku sedang melaju pelan bagi memanaskan ban sebelum memacunya, dulu aku kehilangan kontrol ban depan,” ucapnya.

Pada sesi latihan ketiga yg berlangsung Sabtu pagi waktu setempat, Marquez juga nyaris terjatuh.

Balapan GP Belanda mulai berlangsung Minggu (26/6/2016) akan pukul 14.00 waktu setempat (19.00 WIB).

Baris terdepan start mulai diisi Andrea Dovizioso (Ducati) sebagai pole-sitter, Valentino Rossi (Movistar Yamaha), dan Scott Redding (Octo Pramac).

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/06/26/06380071/aksi.fantastis.marquez.dengan.skuter.di.sirkuit.assen
Terima kasih sudah membaca berita Aksi Fantastis Marquez dengan Skuter di Sirkuit Assen. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Aksi Fantastis Marquez Dengan Skuter Di Sirkuit Assen"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.