Akibat Bohong Soal Perampokan, Lochte Terancam Kehilangan Sponsor

Berikut artikel Akibat Bohong Soal Perampokan, Lochte Terancam kehilangan Sponsor, Semoga bermanfaat

 
NEW YORK, Kompas.com – Bintang renang AS, Ryan Lochte menyebut mulai bertanggungjawab penuh tentang peristiwa  perusakan yg mereka lakukan di sebuah pompa bensin di Rio yg kemudian berbuntut panjang.

Lochte dianggap merekayasa cerita bahwa dirinya menjadi korban perampokan yg dikerjakan seorang bersergam polisi. Belakangan rekan-rekan Lochte mengaku  mereka sebenranya berselisih dengan satpam Pompa  bensin yg memang kemudian mengeluafrkan senjata api.

Mereka berurusan dengan satpam merusak pintu toiler pompa bensin tersebut. Polisi yg kemudian dipanggil memutsukan melepas atlket AS tersebut setelah membayar ganti rugi kerusakan.

Namun masalah menjadi viral setelah Lochte melalui ibunya menyebarkan berita bahwa para atlet AS tersebut mengalami peristiwa penodongan.

“Saya mulai bertanggungjawab sepenuhnya,” kata Lochte. “Saya memang membesarkan cerita tersebut dan bila aku tidak melakukannya mungkin kalian tak mulai mengalami kesulitan seperti ketika ini.”

Dalam wawancara dengan NBC yg mulai disiarkan televisi ini, Lochte juga meminta maaf. “Saya tak menceritakan kejadian secara detil dan membesarkan dua bagian dari cerita tersebut.”

Setelah mengeluarkan cerita tentang peristiwa yg dialaminya, Lochte segera pulang ke AS. Sementara tiga rekannya yg lain, Gunnar Bentz, Jack Conger dan Jimmy Feigen harus berurusan dengan polisi Brasil.

“Saya sudah mengecewakan teman-teman saya,” lanjutnya. “Saya ingin berada di sana dan tidak ingin teman-teman berpikir  bahwa aku melarikan diri. Saya cuma ingin memastikan mereka datang di rumah dengan selamat, sebelum berbicara dengan mereka.”

Sebelumnya, Lochte juga meminta maaf kepada rakyat Brasil dan panitia pelaksana Olimpiade Rio ketika melakukan wawancara dengan media Brasil, Globo TV. “Saya minta maaf dan berjanji tak mulai melakukannya lagi. Ini seluruh kesalahan saya, sangat kekanakan.”

Di AS, Lochte mendapat kecaman sebagai seorang Olimpian yg memalukan. Ia juga terancam kehilangan kontrak dengan sposnor yg bernilai jutaan dolar. Selama ini, Lochte menjadi model dari produsen peralatan renang Speedo serta produk lainnya seperti Gillette, Mutual Omaha, Gatorade dan Ralph Lauren.  Untuk Olimpiade Rio 2016 ini ia mendapat dukungan dari Speedo, Ralph Lauren dan  Airweave.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/08/21/19334631/.akibat.bohong.soal.perampokan.lochte.terancam.kehilangan.sponsor
Terima kasih sudah membaca berita Akibat Bohong Soal Perampokan, Lochte Terancam kehilangan Sponsor. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Akibat Bohong Soal Perampokan, Lochte Terancam Kehilangan Sponsor"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.