Akhirnya, Djokovic Raih Gelar Perancis Terbuka

No comment 142 views

Berikut artikel Akhirnya, Djokovic Raih Gelar Perancis Terbuka, Semoga bermanfaat

PARIS, KOMPAS.com – Untuk kali pertama, Novak Djokovic meraih gelar di turnamen Grand Slam Perancis Terbuka. Petenis Serbia itu menang atas Andy Murray pada pertandingan final di Roland Garros Stadium, Minggu (5/6/2016).

Djokovic memenangi pertarungan empat set atas Murray 3-6, 6-1, 6-2, 6-4 dalam tempo 3 jam 3 menit. Kemenangan ini juga menjadi keberhasilan pertama Djokovic di Roland Garros.

“Terima kasih buat keluarga dan tim yg sehari-hari sudah memberikan toleransi dalam seluruh hal,” ucap Djokovic seusai pertandingan.

Dengan keberhasilan ini, Djokovic berhasil melengkapi gelar Grand Slam miliknya. Sebelumnya, dia telah menjuarai Australia Terbuka, Wimbledon, dan Amerika Serikat Terbuka, tapi terus gagal di Perancis Terbuka.

Dalam beberapa tahun sebelumnya, Djokovic terus kalah pada laga final. Dia kalah dari Rafael Nadal dan Stan Wawrinka.

Secara total, Djokovic telah 12 kali menjuarai Grand Slam. Dia menang 6 kali di Australia Terbuka, tiga kali di Wimbledon, beberapa kali di Amerika Serikat Terbuka, dan sekali di Perancis Terbuka.

Djokovic kini berselisih lima gelar dari Roger Federer yg menjadi petenis dengan gelar Grand Slam terbanyak, 17 trofi. Dia berada di peringkat keempat di bawah Pete Sampras dan Rafael Nadal yg sama-sama mengoleksi 14 gelar.

 

 

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/06/05/23590721/akhirnya.djokovic.raih.gelar.perancis.terbuka
Terima kasih sudah membaca berita Akhirnya, Djokovic Raih Gelar Perancis Terbuka. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Akhirnya, Djokovic Raih Gelar Perancis Terbuka"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.