Airsoftgun, Kejujuran, Dan Superman

No comment 88 views

Berikut artikel Airsoftgun, Kejujuran, dan Superman, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.comTeretetetttt teretetett… Begitu suara ketika anak-anak menirukan letusan senjata ketika bermain perang-perangan. Senjatanya pun cuma jari telunjuk dan ibu jari yg diarahkan ke rekan sepermainan.

Kenangan terhadap adegan perang-perangan tersebut menjadi latar belakang orang menggeluti olahraga airsoftgun.

“Hampir seluruh orang suka main tembak-tembakan,” kata Panitia Pelaksana CQB (Close Quarter Battle) 3 on 3 Airsoft Indonesia TAFISA 2016, Arbi Susiolo, kepada JUARA, Jumat (7/10/2016).

Beda dengan masa kecil, olahraga airsoftgun harus memakai peralatan khusus ketika bermain, seperti prajurit militer.

Selain unit (senjata) dan bearing ball (peluru), pemain juga harus mengenakan perlangkapan lainnya, di antaranya google safety, mask, dan helm.

“Saat bermain, kita bergerak seperti semi militer. Ada adrenalin tersendiri ketika bertempur,” tutur Arbi.

Arbi, yg juga anggota dari klub Spectre Jakarta, menyampaikan bahwa bagi bermain airsoftgun sangat gampang karena mudah dipelajari.

“Kita dapat belajar dari Youtube atau permainan counter strike. Airsoftgun juga membutuhkan stamina yg bagus,” tutur Arbi.

Selain mengenang permainan masa kecil melalui airsoftgan, olahraga yg tergolong rekreasi ini juga menjunjung nilai-nilai penting.

“Ini olahraga yg paling jujur,” kata Kepala Pengurus Daerah Jawa Timur Federasi Airsoft Indonesia (FAI) Sonny Christianto.

Sonny, yg menggeluti airsoftgun sejak 2002 ini, menyampaikan bahwa kejujuran sangat utama dalam olahraga ini karena saat pemain ditembak, dia harus mengaku.

“BB (peluru) kan tak meninggalkan noda di seragam. Jadi, dia harus bilang hit kalau kena tembak,” tuturnya.

Jika tak mengaku kena tembak, pemain tersebut mulai selalu ditembaki hingga mengaku.

“Orang yg tak mengakui ketika ditembak biasanya kita bully dengan sebutan superman atau zombie,” ujar Sonny.

Penasaran dengan airsoftgun? Anda dapat menyaksikan 1st Indonesia CQB (Close Quarter Battle) 3 on 3 Airsoft Indonesia TAFISA 2016 di Ancol pada Sabtu (8/10/2016) hingga Minggu (9/10/2016).

CQB mulai diikuti 32 tim dengan masing-masing tim beranggotakan 3 orang. Nantinya, setiap tim mulai melawan tim lain.

“Pesertanya dari 27 pemda (Pemerintah Daerah) yg menjadi anggota FAI. Saat berperang, mereka dituntut memiliki strategi yg bagus buat mengalahkan musuh,” kata Ketua Teknis dan Pengurus Besar FAI, Ester.  

Sementara CQB adalah pertempuran jarak dekat dengan durasi waktu selama 5 menit. Mereka mulai bertempur di medan perang dengan obcstacle yg sudah disediakan.

FERRIL DENNYS/KOMPAS.COM CQB (Close Quarter Battle) 3 on 3 Airsoft Indonesia TAFISA 2016 yg mulai digelar di Ancol, 8-9 Oktober.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/08/11592601/airsoftgun.kejujuran.dan.superman
Terima kasih sudah membaca berita Airsoftgun, Kejujuran, dan Superman. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Airsoftgun, Kejujuran, Dan Superman"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.