Achmad Hulaefi Sumbang Emas Wushu Untuk DKI Jakarta

No comment 61 views

Berikut artikel Achmad Hulaefi Sumbang Emas Wushu untuk DKI Jakarta, Semoga bermanfaat

BANDUNG, KOMPAS.com – Atlet wushu putra DKI Jakarta, Achmad Hulaefi, sukses mempersembahkan medali emas PON XIX/2016 pada nomor chang quan (tinju panjang) di GOR Pajajaran, Bandung, Minggu (18/9/2016).

Achmad menjadi atlet wushu DKI Jakarta pertama yg meraih medali emas pada PON kali ini. Dia mendapatkan poin tertinggi, yakni sebesar 9,65 poin.

Sementara itu, medali perak dan perunggu diraup oleh beberapa atlet wushu Sumatera Utara, Charles (9,58) dan Aldy Lukman (9,30).

“Lawan terberat untuk aku adalah diri sendiri. Saya sempat merasakan grogi, tapi aku dapat mengatasinya,” ujar Achmad seusai penyerahan medali.

Bagi Achmad, keberhasilan ini melanjutkan tren positifnya pada ajang PON 2012 di Riau. Saat itu, Achmad juga meraih medali emas pada nomor serupa.

Atlet yg mengaku sebagai penggemar aktor laga Jet Li ini berharap dapat mempertahankan performa terbaiknya demi tampil di ajang SEA Games 2017.

“Hal terpenting adalah menjalani instruksi pelatih dan program latihan sebaik mungkin,” ucap Achmad seraya tersenyum.

Prestasi Achmad di dunia wushu tidak cuma di kancah nasional saja. Ia pernah mendapatkan medali emas di ajang SEA Games 2015 di Singapura.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/09/18/15251031/achmad.hulaefi.sumbang.emas.wushu.untuk.dki.jakarta
Terima kasih sudah membaca berita Achmad Hulaefi Sumbang Emas Wushu untuk DKI Jakarta. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Achmad Hulaefi Sumbang Emas Wushu Untuk DKI Jakarta"