8 Poin Didapat Dimas Ekky Dari Barcelona

No comment 91 views

Berikut artikel 8 Poin Didapat Dimas Ekky dari Barcelona, Semoga bermanfaat

BARCELONA, KOMPAS.com – Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama, membawa pulang delapan poin dari Sirkuit de Barcelona-Catalunya.

Delapan poin tersebut didapat dari hasil finis ke-8 pada race kedua kelas Moto2 European Championship, Minggu (12/6/2016).

Dimas mengawali balapan yg yaitu bagian dari seri ketiga CEV International Championship ini dari posisi start ke-9.

Pada race pertama yg berlangsung tiga jam sebelumnya, Dimas tak dapat menyelesaikan balapan. Pebalap 23 tahun tersebut jatuh ketika menjalani lap pertama.

Dimas dapat bangun dan melanjutkan balapan. Namun, setelah empat putaran dia kembali ke pit dan tak dapat melanjutkan balapan.

Hasil buruk pada race pertama tersebut tak memengaruhi performa Dimas ketika turun pada race kedua. Dia berhasil menyelesaikan balapan 17 putaran dan tidak mengurangi koleksi poin.

Hingga seri ketiga ini, Dimas telah mengoleksi total 26 poin. Dia kini duduk di peringkat ke-16 klasemen sementara.

Pada seri pertama di Valencia, Dimas meraih sesuatu poin hasil finis di urutan ke-15 pada race kedua. Pada seri kedua di Aragon, dia meraih 17 poin.

Pada race pertama di Aragon, pebalap binaan Astra Honda Motor (AHM) ini finis di urutan ke-6 dan meraih 10 poin. Pada race kedua, dia finis di urutan ke-9 dan mengantongi tujuh poin.

Moto3 Junior World Championship

Di kelas yg lebih kecil, Moto3 Junior World Championship, Andi “Gilang” Farid Izdihar masih belum mampu mengoleksi poin.

AHRT Pebalap Astra Honda Racing Team, Andi “Gilang” Farid Izdihar, menunggu di paddock Asia Talent Team pada sesi latihan Moto3 Junior World Championship di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Jumat (10/6/2016).

Pada race pertama di Barcelona, Gilang tidak mampu menyelesaikan balapan karena terjatuh pada lap pertama. Gilang bahkan harus ditandu ketika meninggalkan lintasan.

Setelah menjalani perawatan medis, pebalap 19 tahun tersebut dapat turun pada race ke-2. Start dari posisi ke-16, Gilang sempat mengalami persoalan ketika start dan tercecer ke urutan ke-34.

Perlahan, Gilang akan naik dan memperbaiki posisi. Balapan ini dihantikan lebih awal setelah Tony Arbolino jatuh pada lap ke-14.

Bendera merah berkibar dan balapan tak mulai diteruskan. Hasil balapan berdasarkan posisi ketika para pebalap menyelesaikan lap ke-13.

Lorenzo Della Porta keluar sebagai pemenang disusul Arbolino dan Albert Arenas. Gilang finis di urutan ke-16.

Seri selanjutnya dari CEV International Championship 2016 mulai digelar pada 30 Juni-3 Juli di Sirkuit Albecete, Spanyol.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/06/12/22552021/8.poin.didapat.dimas.ekky.dari.barcelona
Terima kasih sudah membaca berita 8 Poin Didapat Dimas Ekky dari Barcelona. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "8 Poin Didapat Dimas Ekky Dari Barcelona"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.