3 Petarung ONE Championship Siap Beraksi Di Jakarta

No comment 128 views

Berikut artikel 3 Petarung ONE Championship Siap Beraksi di Jakarta, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Tiga petarung Mixed Martial Arts (MMA), Anthony Engelen (Belanda), Marchin Prachnio (Polandia), dan Vincent Latoel (Belanda), mengunjungi Kantor Redaksi Tabloid BOLA pada Senin (22/8/2016) siang.

Mereka berada di Jakarta buat mengikuti ONE Championship: Titles & Titans. Pertarungan tersebut mulai digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 26-27 Agustus 2016.

Sebagai persiapan melakoni ONE Championship, ketiganya berlatih di bawah asuhan eks petarung MMA yang berasal Belanda, Martijn “The Specialist” De Jong.

Khusus untuk Anthony dan Vincent, keduanya ternyata keturunan Indonesia. Orang tua Anthony berasal dari Manado, sedangkan Vincent berdarah Ambon.

“Saya sangat senang dapat berada di sini, bertarung di Jakarta,” ujar Anthony yg sekilas penampilannya mirip dengan bintang MMA yang berasal Republik Irlandia, Conor McGregor.

“Saya merasa seperti di rumah sendiri karena di sini ada keluarga dan penggemar yg terus mendukung,” kata Anthony melanjutkan.

Hal senada juga diungkapkan oleh Vincent. Petarung yg nyaris menjadi pesepak bola ini menyatakan kesiapannya dalam menghadapi lawannya di ONE Championship.

“Senang rasanya mampu kembali ke Indonesia. Benar-benar suatu kehormatan. Saya senang sekali mampu mendapatkan kesempatan ini,” tutur Vincent.

Selama kunjungan di Kantor Redaksi Tabloid BOLA, baik Anthony, Marchin, dan Vincent banyak bercerita mengenai berbagai hal, termasuk bagaimana mereka dapat menjadi petarung MMA.

HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.net Para petarung ONE Championship didampingi oleh sang pelatih, Martijn de Jong (kiri), di Kantor Redaksi Tabloid BOLA, pada Senin (22/8/2016).

Kisah unik diutarakan oleh Marchin. Ia mengaku terjun ke dunia seni bela diri setelah terinspirasi dari film kartun Dragon Ball.

“Ya, lalu aku menyukai Dragon Ball. Dari situlah kemudian aku mempelajari berbagai ilmu bela diri, seperti jujutsu dan kick boxing,” kata Marchin.

Pada ONE Championship nanti, Anthony dan Vincent mulai bertarung di kelas featherweight (70,3 kg).

Anthony bakal berhadapan dengan petarung yang berasal Mesir, Sami Amin, sedangkan Vincent melawan Edward Kelly yang berasal Filipina.

Sementara itu, Marchin mulai bertarung di kelas Middleweight (93 kg) dengan menghadapi petarung yang berasal Amerika Serikat, Jake Butler.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/08/22/15164021/3.petarung.one.championship.siap.beraksi.di.jakarta
Terima kasih sudah membaca berita 3 Petarung ONE Championship Siap Beraksi di Jakarta. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "3 Petarung ONE Championship Siap Beraksi Di Jakarta"