2 Pebalap Muda Indonesia Dapat Pelajaran Berharga Dari Rossi

No comment 82 views

Berikut artikel 2 Pebalap Muda Indonesia Dapat Pelajaran Berharga dari Rossi , Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Dua pebalap muda Indonesia, Imanuel Putra Pratna dan Galang Hendra Pratama, pada awal Juli dahulu mendapat kesempatan langka berguru kepada legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi.

Bersama tiga pebalap muda Asia lainnya, mereka ikut The Master Camp, program pembinaan yg diprakarsai VR46 Academy punya Rossi.

Selama sekitar sepekan berada di Italia, mereka diberi dua menu latihan, di antaranya latihan fisik di pusat kebugaran atau gym, latihan motor di lintasan flat track Motor Ranch Tavullia, latihan di Sirkuit Misano, dan latihan minibike.

Tak cuma Rossi yg berbagi ilmu, Galang dkk juga mendapat arahan dari instruktur dan pebalap yang lain yg ada di VR46 Academy.

“Di sana, aku juga dapat belajar dari pebalap VR46 Riders Academy yg lain. Seminggu bersama mereka, jadi bagian mereka, yaitu pengalaman yg berharga banget bagi saya,” kata Galang.

Galang menyebut latihan di flat track yaitu salah sesuatu pelajaran yg paling berharga selama mengikuti The Master Camp.

“Kami belajar teknik yg mulai berguna ketika mengendarai motor di aspal. Latihan di flat track dapat meningkatkan skill dan handling dalam keadaan apa pun,” ujar pebalap 17 tahun tersebut.

Imanuel menambahkan bahwa kesempatan memacu motor bersama Rossi di lintasan yg sama juga memberinya pelajaran.

“Dia latihan terus, hampir tiap hari, tapi tetap mampu enjoy. Intinya, di atas motor dia tetap dapat having fun. Setelah berlatih di sana, mental aku jadi lebih bagus, begitu juga dengan kontrol motor,” kata Imanuel.

Selain mengidolakan Rossi, beberapa pebalap ini ternyata milik idola yang lain di The Master Camp. Galang menyebut Niccolo Antonelli yg kini membalap di kelas Moto3 bersama Ongetta-Rivacold sebagai idolanya.

“Saya suka lihat Antonelli dari lalu pas dia masih membalap bagi Go & Fun Gresini. Dia orangnya agak sedikit pendiam sih,” kata Galang.

“Pas ketemu langsung, aku jadinya minum air putih selalu (karena grogi). Pengennya aku enggak sekadar jadi teman sama dia. Pengennya nanti dapat fight sama dia di liantasn,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Imanuel menyebut Francesco “Pecco” Bagnaia sebagai idolanya di kelas Moto3. Bagnaia ketika ini membalap bersama tim Aspar Mahindra Team.

Imanuel mengaku sempat deg-degan ketika pertama bertemu Bagnaia yg duduk di sebelahnya saat makan malam bersama.

“Pecco gaya balapanya agresif, tapi pintar. Saya sama dia sampai sekarang masih berkomunikasi terus. Kemarin pas di sana, dia juga berbagi pengalaman soal hidup di Italia,” ucap Imanuel.

Pulang dari Italia, Imanuel dan Galang telah mengantongi pengalaman berharga yg mulai mereka terapkan ketika menjalani seri keempat Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, 5-7 Agustus.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/07/27/05474821/2.pebalap.muda.indonesia.dapat.pelajaran.berharga.dari.rossi.
Terima kasih sudah membaca berita 2 Pebalap Muda Indonesia Dapat Pelajaran Berharga dari Rossi . Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "2 Pebalap Muda Indonesia Dapat Pelajaran Berharga Dari Rossi"